Bermain Sabar, Kunci Kemenangan City atas Brighton

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Minggu, 13/08/2017 08:05 WIB
Bermain Sabar, Kunci Kemenangan City atas Brighton
Jakarta, CNN Indonesia -- Kesabaran menjadi kunci kemenangan Manchester City melawan Brighton & Hove Albion. Demikian disampaikan kapten City, Vincent Kompany.

City meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 2-0 saat melawat ke markas tim promosi Brighton & Hove Albion di Stadion Amex, Sabtu (12/8) waktu setempat.

Dua gol tersebut dicetak Sergio Aguero (70') dan gol bunuh diri pemain bertahan Brighton, Lewis Dunk (75').

"Kami harus sabar di babak pertama, mereka bertahan dengan baik dan memiliki skenario permainan yang jelas. Namun, kami memiliki kualitas tim yang baik," kata Kompany seperti dikutip BBC Sport.

"Musim masih panjang, tapi hari ini adalah sebuah peningkatakan pada apa yang kami lakukan musim lalu. Kami mendapat gol karena kami bermain sabar," katanya menambahkan.

Senada, bek City, Kyle Walker, mengatakan raihan kemenangan atas Brighton amat dibutuhkan City untuk menatap awal musim Liga Primer Inggris.

"Senang rasanya mendapat awal yang baik," ucap Walker yang baru pindah dari Tottenham Hotspur ke City musim ini.

"Saya menikmati bermain untuk klub ini [City]. Para pemainnya menyambut saya dengan sangat hangat dan saya menikmati permainan saya sendiri. Lebih baik bermain sepak bola dengan senyuman di wajah Anda," ucapnya menambahkan.

Kemenangan tersebut membuat City untuk sementara berada di posisi kedua klasemen dan hanya kalah selisih satu gol dari Huddersfield Town yang sebelumnya sukses membungkam Crystal palace 3-0.