logo CNN Indonesia

Valentino Rossi Puji Honda di Austria

, CNN Indonesia
Valentino Rossi Puji Honda di Austria Valentino Rossi mengakui kemampuan Honda tampil lebih baik di kualifikasi GP Austria tahun ini. (AFP PHOTO / Michal Cizek)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengakui bahwa GP Austria bukanlah trek yang sesuai untuk Ducati. Namun ia juga memuji kehebatan Marc Marquez dan Honda yang tampil impresif musim ini.

Pada musim lalu, Ducati merajai GP Austria dengan Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso berhasil finis 1-2 di akhir balapan.

Sebelum GP Austria digelar, Rossi terus terang mengakui bahwa Ducati adalah pabrikan teratas yang wajib dikalahkan di seri kali ini.

Namun setelah babak kualifikasi berakhir, Marquez sukses menjadi yang terbaik, mengungguli duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo yang start di peringkat kedua dan ketiga.


"Bagi saya, situasi yang ada di sini tahun ini sama dengan yang terjadi pada tahun lalu. Namun setidaknya Yamaha kini memiliki selisih waktu yang lebih dekat dengan Ducati."

"Pada tahun lalu, Ducati begitu perkasa dan unggul jauh dalam catatan waktu terhadap kami," ujar Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi pun tanpa sungkan memberikan pujian pada Honda dan Marquez yang mampu tampil apik di kualifikasi tahun ini.

"Langkah terbesar tahun ini di Austria dicatat oleh Honda. Honda bermasalah tahun lalu namun kali ini mereka tampil sangat kuat," kata The Doctor memberikan pujian.

Valentino Rossi berharap meraih hasil bagus meski start di posisi ketujuh.Valentino Rossi berharap meraih hasil bagus meski start di posisi ketujuh. (Foto: AFP PHOTO / JOE KLAMAR)

Menurut Rossi, ada perbedaan besar dalam Honda saat menghadapi GP Austria pada tahun ini.

"Tahun lalu mereka tidak melakukan tes sebelum lomba dan Marquez juga mengalami cedera dalam sesi latihan," kata Rossi.

Rossi sendiri hanya mampu memulai start dari posisi ketujuh. Bagi Rossi, posisi start itu memang kurang ideal untuknya namun ia tak mau menyerah.

"Kami juga bekerja keras sepanjang minggu ini. Kami tahu bahwa sirkuit ini bukan sirkuti terbaik untuk Yamaha M1, namun saya rasa 7-8 pebalap terdepan bakal tampil sangat baik di lomba nanti," kata Rossi.

(ptr)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Mengejar Ducati di Spielberg
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video