logo CNN Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Jumpa Thailand di Semifinal

, CNN Indonesia
Timnas Indonesia U-19 Jumpa Thailand di Semifinal Timnas Indonesia U-19 akan bertemu Thailand di semifinal Piala AFF U-18. (Foto: Dok. PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Timnas Indonesia U-19 dipastikan bakal bertemu Thailand di semifinal Piala AFF U-18, Jumat (15/9). Kepastian ini diperoleh setelah Myanmar berhasil mengalahkan Vietnam di laga pamungkas Grup B, Rabu (13/9) malam.

Sebelumnya Indonesia berhasil melumat Brunei Darussalam dengan skor meyakinkan 8-0. Sementara Myanmar menang atas Vietnam 2-1 di Stadion Thuwunna, Yangon.


Hasil ini membuat Indonesia keluar sebagai juara grup didampingi Myanmar yang finis di posisi runner up. Keduanya sama-sama mengemas nilai sembilan, namun Indonesia memiliki surplus dua gol lebih banyak.

Timnas Myanmar lolos ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam 2-1.Timnas Myanmar lolos ke semifinal setelah mengalahkan Vietnam 2-1. (Dok. PSSI)
Vietnam sebenarnya memiliki nilai yang sama dengan Indonesia dan Myanmar, yakni sembilan poin. Tapi, The Young Golden Star kalah selisih gol dari Indonesia dan kalah head to head dari Myanmar.

Dengan demikian, Myanmar akan berhadapan dengan Malaysia. Sementara Indonesia bakal menghadapi Thailand.


Kedua laga semifinal ini akan digelar di Stadion Thuwunna, Yangon, Jumat (15/9). Duel Malaysia vs Myanmar akan digelar lebih dulu di sore hari, sementara kick-off Indonesia vs Thailand digelar malam hari.

Ini menjadi pertemuan kedua Indonesia melawan Thailand dalam dua turnamen berbeda. Sebelumnya, Indonesia ditahan imbang Thailand dengan skor 1-1 di fase grup SEA Games 2017.
(har)

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Asa Garuda Nusantara
0 Komentar
Terpopuler
CNN Video