Kejar Dubai, Tontowi dan Liliyana Batal ke Hongkong

Eka Santhika , CNN Indonesia | Sabtu, 18/11/2017 03:35 WIB
Kejar Dubai, Tontowi dan Liliyana Batal ke Hongkong Tontowi dan Liliyana memutuskan untuk tidak mengikuti turnamen di Hongkong demi fokus dengan turnamen di Dubai (dok. CNNIndonesia.com./ Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memutuskan untuk batal turun berlaga di turnamen Super Series Hong Kong Terbuka 2017. Pembatalan ini dilakukan agar keduanya fokus mempersiapkan turnamen Super Series Final di Dubai pada Desember mendatang.

Tontowi/Liliyana menyatakan mundur dengan alasan kondisi yang tidak memungkinkan untuk tampil maksimal di Hong Kong. Pasalnya, mereka baru saja terhenti di putaran perempat final Cina Terbuka 2017, Jumat (17/11), dari Mathias Christiansen/Christinna Pedersen, Denmark.

"Persiapan ke sini sebenarnya 'kan kurang. Setelah tur Eropa persiapan kami bisa dibilang seadanya. Di sini baru sampai delapan besar saja kami sudah tidak maksimal. Jadi, kami putuskan untuk persiapkan ke Dubai saja," kata Tontowi dalam pernyataannya yang diterima di Jakarta, Jumat (17/11) malam, seperti dikutip Antara.

"Dengan kondisi seperti ini sebenarnya berat untuk turun ke Hong Kong. Kami harus putuskan walaupun akan kehilangan poin," ujar Liliyana.

Padahal, tahun sebelumnya pasangan ganda campuran andalan Indonesia ini merupakan juara bertahan di Hong Kong. Pada tahun lalu, Tontowi/Liliyana menjadi kampiun usai mengalahkan rekannya sendiri, Praveen Jordan/Debby Susanto.

"Sebenarnya disayangkan juga harus batal. Akan tetapi, kondisi kami memang tidak memungkinkan untuk lanjut dan dengan waktu yang mepet harus ada prioritas," kata Tontowi.

Dengan mundurnya Tontowi/Liliyana, nomor ganda campuran Pelatnas PBSI akan diwakili oleh Praveen Jordan/Debby Susanto, Alfian Eko Prasetya/Melati Daeva Oktavianti, dan Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Hong Kong Terbuka 2017 yang berlevel Super Series ini sendiri akan berlangsung pada tanggal 21 hingga 26 November mendatang di Hong Kong Coliseum dan memperebutkan total hadiah sebesar 400.000 dolar AS. (eks)


BACA JUGA