Valentino Rossi Frustrasi di Motegi

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 16:56 WIB
Valentino Rossi Frustrasi di Motegi Valentino Rossi berada di luar zona 10 besar pada sesi latihan pertama dan kedua GP Jepang 2017. (AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengaku frustrasi dengan kondisi yang ia alami di sesi latihan bebas GP Jepang di sirkuit Motegi.

Rossi hanya berada di urutan ke-19 pada sesi latihan bebas pertama dan kemudian duduk di peringkat ke-12 di sesi latihan bebas kedua.


Dalam sesi konferensi pers usai latihan bebas, Rossi mengaku frustrasi dengan kondisi yang ia alami di sesi latihan bebas yang berlangsung dalam guyuran hujan kali ini.

"Kami sudah mencoba banyak hal di motor ini namun motor tetap saja berada dalam masalah."

Valentino Rossi gagal tampil kompetitif di sesi latihan GP Jepang 2017.Valentino Rossi gagal tampil kompetitif di sesi latihan GP Jepang 2017. (AFP PHOTO / Toshifumi KITAMURA)
"Saya tak mengerti mengapa hal itu terjadi. Tahun lalu saya sangat kompetitif di lintasan basah. Saya punya ritme yang bagus dengan motor lama, namun kali ini saya kesulitan. Sungguh sebuah hal yang aneh," kata Rossi seperti dikutip dari Crash.

Rossi menyatakan ada banyak hal yang sudah dilakukan ia dan timnya selepas sesi latihan bebas pertama. Namun jarak antara dirinya dengan grup depan masih jauh.

"Kami sudah melakukan beberapa perubahan namun pada akhirnya kami masih tertinggal jauh dari pebalap peringkat atas. Motor sulit dikendarai dan secara umum masalah yang ada agak mirip dengan saat kondisi lintasan kering, yaitu cengkraman di ban belakang," ucap pebalap asal Italia ini.


Rossi pun sudah terlihat pasrah dengan peluangnya di GP Jepang akhir pekan ini.

"Kami memang khawatir karena kami sudah melakukan sejumlah hal namun tak menghasilkan apapun," ujar Rossi.


BACA JUGA