Mantan Pemain Liverpool Dambakan Lukaku Bela The Reds

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Jumat, 13/10/2017 23:26 WIB
Mantan Pemain Liverpool Dambakan Lukaku Bela The Reds Penyerang Liverpool masih kalah bersaing dengan barisan depan Manchester City dan Manchester United. (REUTERS/Phil Noble)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pemain Liverpool, Jamie Redkanpp, mengatakan The Reds saat ini memiliki lini pertahanan yang buruk, dan perlu sosok penyerang yang bisa mencetak banyak gol agar dapat mengangkat kualitas tim.

Redknapp menilai Liverpool memiliki permasalahan di lini belakang dan lini depan. Dalam tujuh laga di awal musim, klub pemilik 18 gelar di liga sepak bola Inggris sudah kebobolan 12 kali.


Sedangkan untuk urusan mencetak gol, anak asuh Juergen Klopp juga mengalami permasalahan dengan mandeknya produktivitas lini serang. Liverpool merupakan kesebelasan yang paling banyak menciptakan peluang di Liga Primer Inggris, namun mereka hanya mampu mencetak 13 gol.


Liverpool mengalami masalah dalam mengonversi peluang menjadi gol pada awal musim ini.Liverpool mengalami masalah dalam mengonversi peluang menjadi gol pada awal musim ini. (Reuters/John Sibley)
"Dengan segala kelemahan yang ada, segala masalah yang kita tahu bakal ada di sana. Intinya, pemain belakang tidak cukup bagus. [....] Dan  mereka perlu mendapatkan seorang pencetak gol. Daniel Sturridge tidak dalam performa yang semestinya," kata Redknapp seperti yang dikutip dari FourFourTwo, Jumat (13/10).

"Anda perlu seseorang seperti [Romelu] Lukaku atau [Harry] Kane yang bakal menyumbangkan 25 gol semusim. Mereka [Liverpool] belum memiliki pemain seperti itu sekarang," katanya menambahkan.


Liverpool yang memiliki Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Daniel Sturridge di barisan penyerang masih kesulitan mengonversi peluang menjadi gol. Keempatnya kalah bersaing dengan Lukaku, Sergio Aguero, Kane, Raheem Sterling, dan Jamie Vardy di daftar pencetak gol tersubur awal musim ini.