Tuding Timnas Chile Mabuk, Istri Bravo Dianggap Pengkhianat

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Selasa, 17/10/2017 05:32 WIB
Tuding Timnas Chile Mabuk, Istri Bravo Dianggap Pengkhianat Istri Claudio Bravo dianggap pengkhianat Timnas Chile karena menuding sejumlah pemain di skuat itu mabuk-mabukan. (AFP PHOTO / Nelson ALMEIDA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tudingan keluarga kiper Timnas Chile Claudio Bravo melalui istrinya, Carla Pardo, yang mengungkapkan sejumlah pemain skuat itu mabuk-mabukan, menuai kemarahan. Salah satu pemain skuat La Roja yang tidak ingin disebutkan namanya, dilansir dari AS.com, menyerang balik Bravo dan istrinya tersebut.

Sang pemain tersebut merasa segala aib yang terjadi di dalam skuat Chile seharusnya tidak dibeberkan di depan publik oleh pemain atau keluarganya. Ia pun menyebut upaya tersebut sama saja dengan pengkhianatan.


“Ia (Bravo) bukan orang suci dan keluarganya mencoba memberikan ceramah soal etika. Hal itu tidak dapat diterima.”


“Biarkan masalah-masalah tersebut tetap menjadi persoalan internal dan akan tak boleh keluar. Jika tidak, maka itu merupakan pengkhianatan,” ujar pemain Timnas Chile tersebut kepada AS.com.

Timnas Chile gagal ke Piala Dunia 2018 karena sejumlah pemain dituding berprilaku mabuk-mabukan. (Timnas Chile gagal ke Piala Dunia 2018 karena sejumlah pemain dituding berprilaku mabuk-mabukan. (AFP PHOTO / Nelson ALMEIDA)
Kegagalan Timnas Chile ke Piala Dunia 2018 dikaitkan dengan tingkah laku buruk sejumlah pemain. Perilaku negatif pemain yang doyan mabuk-mabukan dituding sebagai salah satu penyebab buruknya penampilan La Roja.

Melalui akun Instagram, Carla menyebut banyak pemain timnas Chile yang datang ke tempat latihan usai berpesta minuman keras.

Timnas Chile tertunduk lesu saat dikalahkan Brasil 3-0. (Timnas Chile tertunduk lesu saat dikalahkan Brasil 3-0 di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. (REUTERS/Paulo Whitaker)
"Terima kasih kepada tim nasional untuk semua momen spesial. Terima kasih juga pada Captain America saya (Bravo) untuk semua hal yang telah kamu berikan untuk kami," tulis Pardo seperti dikutip Marca.

"Tapi ketika menggunakan seragam timnas, harus ada profesionalisme. Saya tahu sebagian besar pemain bekerja sangat keras, sementara yang lain pergi berpesta dan bahkan tidak berlatih karena betapa mabuknya mereka," sambungnya.

Perilaku negatif sebagian pemain inilah yang dituding Carla sebagai biang keladi kegagalan timnas Chile. Alih-alih meraih hasil imbang sebagai syarat lolos ke Rusia 2018, timnas Chile justru kalah 0-3 dari Brasil pada laga terakhir zona CONMEBOL.

Hasil minor ini membuat Chile gagal berangkat ke Rusia setelah hanya finis di posisi keenam klasemen akhir. Juara Copa Amerika 2015 dan 2016 itu tergusur dari Argentina, Kolombia, dan Peru di papan klasemen.