Pelatih Timnas Indonesia U-16 Tagih Janji 3 Tahun Jokowi

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Jumat, 20/10/2017 18:15 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Tagih Janji 3 Tahun Jokowi Timnas Indonesia U-16 arahan Fakhri Husaini lolos putaran Piala Asia U-16 2018. (Dok.PSSI)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menagih janji Presiden Joko Widodo untuk membenahi pembinaan sepak bola sejak usia dini.

Masa pemerintahan Jokowi tepat tiga tahun pada Jumat (20/10). Fakhri meminta agar presiden berusia 56 tahun tersebut dapat membuat langkah nyata mengenai pembinaan pemain usia muda di Indonesia.

"Pada Februari kemarin, ada rapat terbatas [ratas] terkait dengan percepatan pembangunan sepak bola nasional, saya menaruh harapan besar pada pemerintahan Pak Jokowi," kata Fakhri kepada CNNIndonesia.com.

Fakhri Husaini berharap jani Presiden Jokowi untuk meningkatkan pembinaan sepak bola usia dini bisa direalisasikan.Fakhri Husaini berharap jani Presiden Jokowi untuk meningkatkan pembinaan sepak bola usia dini bisa direalisasikan. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Fakhri menyebut dari empat rumusan rapat terbatas dengan presiden, butir pertama mengenai pembinaan usia muda.

"Tapi, sampai sekarang ini sudah bulan sepuluh [Oktober], saya belum lihat itu. Masih ada waktu lagi buat beliau untuk bisa merealisasikan hasil rumusan di rapat terbatas itu," ujar Fakhri.

Selain pembinaan usia muda, ratas juga membahas pembenahan tata kelola sepak bola, dan infrastruktur. Sebagai pelatih Timnas U-16, Fakhri lebih fokus untuk menyorot janji Jokowi soal pembinaan usia muda.

Timnas Indonesia U-16 berharap bisa mendapat lawan uji coba berkualitas jelang tampil di Piala Asia U-16 2018.Timnas Indonesia U-16 berharap bisa mendapat lawan uji coba berkualitas jelang tampil di Piala Asia U-16 2018. (Dok. PSSI)
"Pak Jokowi sudah memulainya kemarin, jadi saya kira tidak cukup hanya rapat terbatas saja. Saya dan pelatih usia muda, SSB, menunggu langkah konkret dari rapat terbatas tersebut," ucap mantan pemain Timnas Indonesia tersebut.

Timnas Indonesia U-16 sendiri sukses melaju ke putaran final Piala Asia U-16 tahun depan. Fakhri berharap PSSI dan pemerintah bisa bekerja sama mencari lawan yang punya kekuatan di atas Indonesia.