De Bruyne: Manchester City Catat Awal Musim yang Luar Biasa

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Minggu, 05/11/2017 23:39 WIB
De Bruyne: Manchester City Catat Awal Musim yang Luar Biasa Kevin De Bruyne dan kawan-kawan berhasil membawa Manchester City jadi tim terbaik di awal musim. (REUTERS/ Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Manchester City, Kevin De Bruyne mengaku puas usai timnya berhasil mengalahkan Arsenal dengan skor 3-1 di Stadion Etihad, minggu (5/11). Kemenangan itu membuat The Citizens membukukan start yang sangat bagus di awal musim ini.

Kemenangan atas Arsenal membuat Manchester City kini mengoleksi 31 poin dari 11 laga yang telah dimainkan. Skuat asuhan Pep Guardiola hanya kehilangan dua poin dari poin maksimal yang mungkin mereka dapatkan.


“Semakin banyak kemenangan yang kami dapatkan, tentunya akan semakin banyak lawan yang ingin mengalahkan kami. Sungguh sebuah start yang luar biasa yang berhasil kami lakukan musim ini. Menarik untuk melihat bagaimana kami memainkan laga berikutnya,” ucap De Bruyne seusai pertandingan seperti dikutip dari BBC Sport.


De Bruyne sendiri sukses mengawali kemenangan Manchester City lewat gol pembuka yang ia cetak di menit ke-19. Tendangan kaki kiri mendatar yang ia lepaskan bersarang di pojok kiri gawang Petr Cech.

Kevin De Bruyne mencetak gol indah ke gawang Arsenal.Kevin De Bruyne mencetak gol indah ke gawang Arsenal. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

“Jelas bahwa saya sangat senang karena bisa mencetak gol untuk membawa tim unggul,” kata pemain asal Belgia ini.

De Bruyne mengakui bahwa ada sejumlah drama yang terjadi di laga ini, mulai dari penalti hingga gol berbau offside Gabriel Jesus, namun ia merasa Manchester City memang layak mendapatkan kemenangan.

“Kami tahu bahwa Arsenal adalah tim yang bagus dan saya rasa kami menangani mereka dengan sangat baik. Kami menciptakan banyak peluang dan gol ketiga lahir di saat yang tepat.”


“Kami seharusnya sudah bisa mendapatkan gol kedua di babak pertama. Mungkin kami mendapatkan keuntungan dari wasit namun wasit memang layak memberikan penalti pada kami,” tutur De Bruyne. (ptr)