Alasan De Rossi Tolak Dimainkan Ventura di Timnas Italia

Ahmad Bachrain , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 05:25 WIB
Alasan De Rossi Tolak Dimainkan Ventura di Timnas Italia Daniele De Rossi ungkap alasan menolak dimainkan Giampiero Ventura saat Timnas Italia melawan Swedia. (REUTERS/Stefano Rellandini
Jakarta, CNN Indonesia -- Bangku cadangan Timnas Italia sempat memanas. Gelandang Timnas Italia, Daniele De Rossi, tampak sengit berdebat dengan Giampiero Ventura ketika diminta untuk melepas jaket dan pemanasan.

Ventura memang mulai merencanakan sejumlah pergantian pada babak kedua Gli Azzurri menjamu Timnas Swedia di Stadion San Siro, Senin (13/11) malam waktu setempat.

Laga play-off kualifikasi Piala Dunia 2018 itu berakhir imbang tanpa gol dan berujung pada kegagalan Italia ke Rusia. Gianluigi Buffon kalah agregat 0-1 dari Swedia.

De Rossi sendiri akhirnya tak dimainkan Ventura meski sudah pemanasan. Pemain AS Roma itu lantas mengungkapkan alasan dirinya sempat menolak dimainkan dan melakukan pemanasan dari bangku cadangan.
Daniele De Rossi sempat dimainkan pada leg pertama play-off melawan Swedia. (Daniele De Rossi sempat dimainkan pada leg pertama play-off melawan Swedia. (AFP PHOTO / Jonathan NACKSTRAND)
Dalam kesempatan itu, ia berbeda pendapat dengan Ventura yang berusaha mengatasi kemandekan kreativitas serangan Timnas Italia ke pertahanan Swedia.

Dalam tayangan ulang, De Rossi berdebat sengit degan Ventura sembari menengok ke Lorenzo Insigne hingga akhirnya membuka resleting jaketnya.


“Mainkan pemain lain, kami harus menang, bukan imbang,” De Rossi mengungkapkan perkataannya kepada Ventura, dikutip dari Marca.

Ya, De Rossi tidak setuju dengan rencana Ventura yang ingin memainkannya menggantikan striker. Ia menilai Ventura seharusnya mengganti penyerang juga dengan penyerang, bukan dengan gelandang.

Ventura sendiri lebih memilih memainkan Jorginho di lini tengah sebagai starter ketimbang De Rossi.

Usai laga, De Rossi mengungkapkan kesedihannya seraya berkata bahwa laga tersebut menjadi yang terakhir baginya membela Timnas Italia.

“Ini hari kelam bagi sepak bola Italia. Banyak sekali para pemain muda dan kami butuh memainkan mereka,” kata De Rossi.

Rekaman Video De Rossi Berdebat dengan Ventura:

[Gambas:Youtube] (bac)
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Nasib Tragis Timnas Italia