Kecelakaan dalam Tes, Motor Rossi Hancur Berkeping-keping

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 08:05 WIB
Kecelakaan dalam Tes, Motor Rossi Hancur Berkeping-keping Valentino Rossi mengalami kecelakaan hebat dalam sesi tes MotoGP pasca-musim 2017. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi mengalami kecelakaan dalam sesi tes MotoGP di Valencia, Spanyol, Selasa (14/11) waktu setempat, yang menyebabkan motor YZR-M1 bersasis tahun 2016 hancur lebur.

The Doctor terjatuh di tikungan ke-10 Sirkuit Ricardo Tormo ketika baru menjalani lap kedua. Kendati motornya mengalami kerusakan parah, pebalap yang menghuni peringkat ke-10 pada klasemen MotoGP 2017 tidak mengalami cedera serius.

"Di tikungan ke-10 mungkin ban masih dingin. Saya baru berada dua setengah lap di lintasan saya mencoba maksimal, saya tidak tahu bila saya berada di luar garis atau [ban] dingin, saya tidak tahu," ujar Rossi ketika ditanya mengenai penyebab kecelakaannya.
Valentino Rossi berharap tim mekanik bisa segera memperbaiki motor bermesin baru yang akan digunakan musim depan.Valentino Rossi berharap tim mekanik bisa segera memperbaiki motor bermesin baru yang akan digunakan pada MotoGP 2018. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Rossi berharap dapat segera kembali ke lintasan untuk menguji mesin baru yang akan digunakan pada musim depan.

"Prioritas utama adalah mesin, ini adalah prototipe mesin 2018, tapi sayangnya saya terjatuh di lap kedua," jelas Rossi.

"Saya harap mereka dapat memperbaiki dan kami dapat menggunakan mesin yang sama besok, sehingga saya bisa mengetahui," sambungnya.

Setelah terjatuh, Rossi melanjutkan tes dengan spesifikasi motor yang lama dan menyelesaikan 64 putaran serta mencatat waktu terbaik keempat. (nva)


BACA JUGA