Hansamu Puji Trio Timnas Indonesia U-19 yang Naik Kelas

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Rabu, 15/11/2017 14:39 WIB
Hansamu Puji Trio Timnas Indonesia U-19 yang Naik Kelas Pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 mendapat pujian dari Hansamu Yama Pranata. (Dok. PSSI)
Cikarang, CNN Indonesia -- Kapten Timnas Indonesia U-23, Hansamu Yama Pranata, memuji pemain-pemain Timnas Indonesia U-19 yang mendapat kepercayaan dari Luis Milla menjelang laga persahabatan menghadapi timnas Suriah U-23 dan timnas Guyana.

Setelah melakukan latihan perdana bersama M Luthfi Kamal Baharsyah, M Rafli Mursalim, dan Egy Maulana Vikri, Hansamu mengomentari keterlibatan junior-juniornya.

“Ketiganya bagus, apalagi ada Egy Maulana itu juga bagus. Tapi secara keseluruhan Timnas Indonesia U-19 bagus-bagus, bukan hanya ketiga pemain itu saja. Mungkin kesempatannya saat ini memang untuk ketiga orang itu,” kata Hansamu.
Hansamu Yama Pranata menjadi salah satu pemain muda yang menjadi pilihan di lini belakang Timnas Indonesia.Hansamu Yama Pranata (kanan) menjadi salah satu pemain muda yang menjadi pilihan di lini belakang Timnas Indonesia. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Pemain yang memperkuat Timnas Indonesia U-19 pada empat tahun silam itu tidak mempermasalahkan variasi usia pemain yang dipanggil oleh Milla.

"Yang penting kan kemampuan. Dan tidak ada yang rasa canggung atas perbedaan usia di dalam tim," terang Hansamu yang bermain untuk Barito Putera.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga uji tanding pada Kamis (16/11) melawan timnas Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Menurut Hansamu, kesebelasan yang akan dihadapi merupakan lawan yang tangguh.
Hansamu Yama memiliki pengalaman bermain dengan pemain-pemain senior di Timnas Indonesia.Hansamu Yama (nomor 23) memiliki pengalaman bermain dengan pemain-pemain senior di Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
“Suriah tim bagus, mereka tim kuat. Kami harus 100 persen yakin bisa menang lawan mereka,” ucap Hansamu.

Selain menghadapi timnas Suriah U-23, Hansamu punya kans bertandem dengan seniornya, Fachrudin Wahyudi Arianto atau Ahmad Jufriyanto, di jantung pertahanan Timnas Indonesia ketika menjamu timnas Guyana.

Milla mengisyaratkan pemain-pemain Timnas Indonesia U-23 turut tampil dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (25/11). (nva)
Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Timnas Indonesia Diuji Suriah