Pelatih Guyana Puji Pemain Muda Timnas Indonesia

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Sabtu, 25/11/2017 22:36 WIB
Pelatih Guyana Puji Pemain Muda Timnas Indonesia Pelatih Timnas Guyana Wayne Dover puji penampilan impresif pemain muda Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/M. Arby Rahmat)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Timnas Guyana Wayne Dover memuji penampilan apik yang dipertontonkan para pemain muda yang tergabung dalam skuat Timnas Indonesia. Evan Dimas Darmono dkk dinilai sukses mendemonstrasikan permainan sepak bola yang bagus.

Pada laga persahabatan di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu (25/11), Guyana kalah 1-2 dari Timnas Indonesia. Sempat unggul lebih dulu lewat Shaquille Agard, namun Guyana akhirnya menyerah melalui dua gol balasan dari Ilija Spasojevic.

Selepas pertandingan, Dover memuji penampilan matang tim Merah Putih yang didominasi para pemain U-23. Tercatat hanya Spasojevic yang tergolong dalam pemain senior.


Febri Hariyadi menjadi satu di antara pemain muda Timnas Indonesia yang tampil apik lawan Guyana.Febri Hariyadi menjadi satu di antara pemain muda Timnas Indonesia yang tampil apik lawan Guyana. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
“Indonesia bermain baik dengan pemain mudanya. Banyak pelajaran yang bisa dipetik dari pertandingan ini dan ini adalah laga yang bagus,” kata Dover seusai pertandingan. ini pertandingan yang baik.

“Saya pikir kami bermain dengan kompetitif dengan lawan yang bersaing. Mereka [Indonesia] mendemonstrasikan permainan yang baik dan mendistribusikan bola dengan baik serta bermain dengan penuh semangat.”

Meski kalah, namun Dover tetap memuji perjuangan anak asuhnya. Laga uji coba melawan Timnas Indonesia dinilai sangat menghibur.

Timnas Indonesia akhirnya meraih kemenangan pada laga uji coba di sepanjang November.Timnas Indonesia akhirnya meraih kemenangan pada laga uji coba di sepanjang November. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
“Kami ingin lihat pemain kami bermain di situasi seperti ini. Walau hasilnya negatif, tapi kami bisa lihat tingkat kebugaran pemain kami dan juga daya juang. Jadi, usaha yang ditampilkan pemain kami dalam melawan Indonesia pun sedikit menghibur diri dari hasil negatif,” ujar Dover.

Kemenangan atas Guyana menjadi hiburan bagi Indonesia setelah sebelumnya menelan dua kali kekalahan dari Suriah U-23 pada rangkaian uji coba di sepanjang November.

Selanjutnya, skuat arahan Luis Milla akan tampil di turnamen internasional bertajuk Aceh World Solidarity Cup pada 2-6 Desember. Selain Indonesia, gelaran ini melibatkan Kyrgistan, Mongolia, dan Brunei Darussalam. (jun)