Rooney Gembira Cetak Gol dari Tengah Lapangan

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Jumat, 01/12/2017 02:21 WIB
Rooney Gembira Cetak Gol dari Tengah Lapangan Wayne Rooney tampil brilian dan mencetak hattrick perdananya untuk Everton. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Striker Everton, Wayne Rooney menjalani laga yang bagus saat menghadapi West Ham. Rooney mencetak hattrick dan salah satu golnya diciptakan dari jarak yang sangat jauh.

Rooney sudah mencetak dua gol di babak pertama ketika ia membukukan gol fenomenal tersebut. Gol itu bermula dari keberanian kiper West Ham, Joe Hart berlari keluar kotak penalti untuk membuang bola.


Bola ternyata jatuh ke kaki Rooney yang masih ada di daerah pertahanan Everton. Striker veteran itu kemudian memutuskan melepaskan tembakan langsung ke gawang West Ham.


Hart tak sempat kembali ke posisinya dan hanya bisa menyaksikan bola bersarang telak ke gawang.

"Saya rasa gol itu adalah salah satu atau bahkan yang terbaik yang pernah saya cetak ke gawang lawan."

Wayne Rooney mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan.Wayne Rooney mencetak gol spektakuler dari tengah lapangan. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Hattrick Rooney menolong Everton sedikit menjauh dari zona degradasi. Everton kini mengoleksi 15 poin, berjarak lima angka dari batas zona merah.

"Bisa mencetak hattrick yang pertama untuk Everton tentunya membuat saya sangat puas," kata Rooney yang sudah mencetak delapan hattrick bersama Manchester United ini.

Pujian bagi Rooney sendiri datang dari caretaker Everton, David Unsworth dan manajer West Ham David Moyes.


"Hattrick yang luar biasa. Penampilan yang bagus dari Wayne Rooney. Dia benar-benar layak jadi kapten," kata Unsworth.

"Itulah yang bisa dilakukan oleh Wayne Rooney. Dia selalu bisa mencetak gol dengan kemampuan yang dimilikinya," tutur Moyes menimpali. (ptr)