GP Malaysia Jadi Seri Terbaik MotoGP 2017

Putra Permata Tegar Idaman , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 16:47 WIB
GP Malaysia Jadi Seri Terbaik MotoGP 2017 MotoGP Malaysia jadi seri terbaik MotoGP musim ini. (CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
Jakarta, CNN Indonesia -- Seri GP Malaysia jadi seri terbaik MotoGP musim 2017, mengalahkan 17 seri lainnya tahun ini, lewat penilaian yang dilakukan Komisi MotoGP.

Komisi MotoGP yang terdiri dari Dorna, FIM, dan Asosiasi Pabrikan serta Asosiasi Tim memilih GP Malaysia sebagai seri terbaik tahun ini. Sejumlah faktor penentu keberhasilan GP Malaysia jadi yang terbaik adalah organisasi, fasilitas, dan atmosfer yang ada di dalamnya.

CEO Sepang International Circuit Dato' Razlan Razali mengaku senang dengan penghargaan seri terbaik yang diterima oleh GP Malaysia.

"Hal ini menunjukkan dedikasi dari tim kami, kompetensi kami, dan kemampuan kami menyelenggarakan ajang internasional yang dikelola oleh badan seperti FIM dan Dorna."

MotoGP Malaysia berlangsung meriah dan dihadiri ratusan ribu penggemar MotoGP.MotoGP Malaysia berlangsung meriah dan dihadiri ratusan ribu penggemar MotoGP. (Foto: CNN Indonesia/Putra Permata Tegar Idaman)
"Ada 18 sirkuit dan promotor musim ini, dan kami yang terpilih (jadi seri terbaik). Ini adalah sebuah berita luar biasa bagi Malaysia, terutama bagi para penggemar MotoGP. Tentunya hal ini juga membuat staff SIC semakin bersemangat," ucap Dato Razlan.

Pada GP Malaysia 2017, ada 166.486 penggemar MotoGP yang hadir dalam tiga hari pelaksanaan MotoGP. Jumlah ini mengalahkan jumlah penonton tahun sebelumnya yang ada di angka 161.533.

Padahal pada tiga hari tersebut, hujan sering turun mengguyur. Balapan GP Malaysia musim ini ditandai oleh finis 1-2 yang didapat oleh duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Kesuksesan Dovizioso jadi juara di GP Malaysia membuat dirinya berhasil menunda pesta juara dunia Marc Marquez.

Namun pada akhirnya Marquez mampu mengunci titel juara dunia di seri terakhir di Valencia. (ptr)