Skuat Persib Solid Dukung Kedatangan Roberto Carlos

Nova Arifianto , CNN Indonesia | Kamis, 07/12/2017 19:26 WIB
Skuat Persib Solid Dukung Kedatangan Roberto Carlos Pemain dan staf pelatih Persib menantikan kesuksesan bersama Roberto Carlos. (ANTARA FOTO/Agus Bebeng)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah penunjukkan Roberto Carlos Mario Gomez sebagai pelatih musim depan, para pemain dan staf pelatih Persib Bandung solid mendukung kehadiran pelatih asal Argentina itu.

Penjaga gawang I Made Wirawan menyoroti keberhasilan Carlos menghadirkan lima gelar juara ketika masih menangani kesebelasan asal Malaysia, Johor Darul Ta'zim. Menurut kiper gaek tersebut prestasi Carlos menjadi pembeda dari pelatih-pelatih lain.
Persib gagal tampil maksimal pada musim 2017.Persib Bandung gagal tampil maksimal pada musim 2017 di bawah asuhan empat pelatih berbeda. (ANTARA FOTO/Herry Murdy Hermawan)
"Dia punya track record yang bagus. Mudah-mudahan, dia bisa mengangkat tim juga mempersatukan tim agar lebih kompak dan pastinya lebih berprestasi lagi," ucap Made dilansir dari situs resmi Persib.

"Bukan masalah pelatih asing atau lokal, tapi tergantung kemampuan pelatih itu sendiri. Asing atau lokal itu mungkin kurang berpengaruh karena yang penting adalah pengalamannya dalam melatih," sambung kiper yang musim lalu harus banyak beristirahat lantaran cedera.

Selain Made, staf pelatih Persib Herrie Setyawan juga menyambut kedatangan Carlos dengan optimistis. Sosok yang musim lalu sempat menjadi pelatih sementara menggantikan Djadjang Nurjaman berharap pelatih asal Argentina itu bisa membawa Maung Bandung meraih kesuksesan.

"Mudah-mudahan coach Gomez bisa membawa Persib menjadi lebih baik di tahun depan. Kita semua akan selalu mendukung," ujar Herrie.

"Pastinya, harapan ini juga membutuhkan dukungan dari semua Bobotoh. Insya Allah dengan begitu kita bisa kembali berprestasi. Sekarang kita tinggal membiarkan Gomez bekerja," tuturnya menambahkan. (ptr)