Badai Salju Ancam Laga Derby Manchester

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Minggu, 10/12/2017 03:06 WIB
Badai Salju Ancam Laga Derby Manchester Laga derby Manchester United vs Manchester City kemungkinan bakal terganggu badai salju. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Badai salju diprediksi terjadi pada Minggu (10/12) di sekitar barat daya Inggris. Badai tersebut pun diperkirakan bisa mengancam laga derby klub sekota, Manchester United melawan Manchester City di Stadion Old Trafford, pada hari yang sama pula.

Badan Metereologi dan Geofisika di Inggris bahkan sudah meningkatkan peringatan status badai salju tersebut.

Rata-rata ketebalan salju diperkirakan bisa sekitar 10 sentimeter melapisi sejumlah permukaan di Manchester.


Sedangkan ketebalan salju bisa naik menjadi 15-20 sentimeter mulai pukul 16.00 hingga pukul 18.00 sore waktu setempat. Laga derby Manchester sendiri rencananya akan digelar pada pukul 15.30 waktu setempat.

"Hujan salju kemungkinan akan menutupi Wales, wilayah tengah [Inggris] dan bagian utara pada Minggu," demikian keterangan resmi dari Badan Meteorologi dan Geofisika Inggris, dikutip dari ESPN FC.
Badai salju diprediksi ancam derby Manchester United melawan Manchester City.Badai salju diprediksi ancam derby Manchester United melawan Manchester City. (Reuters/Jason Cairnduff)
"Perjalanan darat, kereta, perjalanan udara, kemungkinan mengalami penundaan, begitu juga kendaraan-kendaran pribadi dan umum yang dimungkinkan tak bisa keluar."

Dalam situs resmi klub, Manchester United pun memberikan imbauan agar para fan lebih cermat dalam merencanakan perjalanan dan diharapkan tiba lebih awal di Stadion Old Trafford.

Pihak klub juga terus memantau kondisi lapangan terkait ketebalan salju di sana. Para petugas masih bekerja untuk menjaga agar salju tak menutupi lapangan. (bac)