Chelsea Tertinggal 0-1 dari West Ham di Babak Pertama

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Sabtu, 09/12/2017 20:24 WIB
Chelsea Tertinggal 0-1 dari West Ham di Babak Pertama West HamUnited unggul 1-0 atas Chelsea pada babak pertama berkat gol Marko Arnautovic. (REUTERS/David Klein)
Jakarta, CNN Indonesia -- Chelsea dibuat kerepotan meladeni permainan tim tuan rumah West Ham United pada laga pekan ke-16 Liga Primer Inggris, di Stadion London, Sabtu (9/12). Skuat arahan Antonio Conte bahkan tertinggal 0-1 dari West Ham pada babak pertama.

Adalah penyerang Marco Arnautovic yang memberikan kejutan bagi The Blues melalui golnya pada menit kelima.

Gol berasal dari kerja sama umpan satu dua yang sangat apik antara Arnautovic dengan Lanzini. Pemain Timnas Austria itu memberikan umpan pendek ke Lanzini dan berlari ke dalam kotak penalti.


Lanzini langsung memantulkan umpan tersebut ke dalam kotak penalti tepat mengarah ke Arnautovic. Ia lantas melepas tembakan tersebut dan tak mampu diselamatkan kiker The Blues, Thibaut Courtois.
Chelsea tertinggal 0-1 pada babak pertama. (Chelsea tertinggal 0-1 pada babak pertama. (REUTERS/David Klein)
Tertinggal 0-1 membuat Chelsea panas. Mereka kemudian terus menggempur gawang West Ham untuk mencetak gol penyama skor.

Salah satu peluang emas The Blues adalah tendangan keras bek sayap, Davide Zappacosta, pada menit ke-29. Tendangan tersebut masih mampu ditepis kiper West Ham, Adrian.

Chelsea juga mendapat kesempatan mencetak gol pada menit ke-31. Sayangnya, umpang datar Eden Hazard terlambat disambut Cesc Fabrebas di depan gawang.

Susunan pemain West Ham United vs Chelsea
West Ham United (3-5-1-1): Adrian; Reid, Ogbonna, Cresswell; Zabaleta, Lanzini, Noble, Obiang, Masuaku; Arnautovic; Antonio
Manajer: David Moyes

Chelsea (3-5-1-1): Courtois; Azpilicueta, Christensen, Cahill; Zappacosta, Fabregas, Kante, Bakayoko, Alonso; Hazard, Morata
Manajer: Antonio Conte (bac)


BACA JUGA