Juventus ke Semifinal, Allegri Tak Komentari Protes Torino

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 04/01/2018 08:40 WIB
Juventus ke Semifinal, Allegri Tak Komentari Protes Torino Max Allegri senang Juventus lolos ke semifinal Coppa Italia. (REUTERS/Massimo Pinca)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Juventus Max Allegri tak berminat mengomentari protes Torino terkait gol kedua Bianconeri yang dicetak oleh Mario Mandzukic pada laga delapan besar Coppa Italia di Stadion Allianz, Rabu (3/1).

Juventus berhasil lolos ke semifinal Coppa Italia lewat kemenangan 2-0 atas Torino. Dua gol kemenangan Juventus dicetak oleh Douglas Costa di menit ke-15 dan Mario Mandzukic di menit ke-67.

Gol Mandzukic yang membuat Juventus unggul ini yang kemudian diprotes oleh Torino. Beberapa saat sebelum gol tercipta, Torino menganggap Sami Khedira melakukan pelanggaran terhadap Afriyie Acquah.


Namun permainan tetap dilanjutkan hingga Mandzukic menyarangkan bola ke gawang. Wasit Daniele Doveri kemudian memanfaatkan teknologi VAR untuk melihat tayangan ulang momen tersebut. Namun Doveri tetap pada keputusannya mengesahkan gol Mandzukic.

Max Allegri tak mau komentari protes yang dilayangkan oleh Torino.Max Allegri tak mau komentari protes yang dilayangkan oleh Torino. (Foto: Reuters / Carl Recine)
"Saya tak melihat insiden itu dan tak akan memberikan komentar. Saya tak mau berkomentar soal VAR.

"Saya hanya mau mengatakan bahwa kami seharusnya bisa mencetak sejumlah gol lainnya di laga ini," ujar Allegri seperti dikutip dari Football Italia.

Kemenangan atas rival sekota tersebut membuat Juventus bakal berhadapan dengan Atalanta di babak semifinal. Atalanta sendiri melenggang ke babak sempat besar dengan melangkahi Napoli.

"Kami berhasil mencapai semifinal untuk empat tahun beruntun dan para pemain mampu menunjukkan pendekatan yang bagus pada laga ini."

"Sebuah klub besar terlempar keluar dan kami bisa melaju. Atalanta layak lolos ke semifinal dan laga lawan mereka tak akan mudah. Namun yang pasti kami akan berada dalam kondisi siap," kata Allegri. (ptr)