Pelatih Persib: Igbonefo dan Malisic Masih Butuh Adaptasi

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Senin, 08/01/2018 20:17 WIB
Pelatih Persib Mario Gomez menyebut Victor Igbonefo dan Bojan Malisic masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan skema permainan Persib. Bojan Malisic merupakan rekrutan anyar Persib di awal musim 2018. ( ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persib Bandung berhasil menciptakan lima gol dalam dua uji coba menghadapi Persib U-19 dan Progresif di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (8/1). Pelatih Roberto Carlos Mario Gomez menyebut pemain-pemain baru Persib masih butuh adaptasi.

Persib menaklukkan Persib U-19 dengan skor 2-0 dan mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Progresif.

Tiga pemain anyar yakni Victor Igbonefo, Bojan Malisic dan Oh In-Kyun mendapatkan kesempatan bermain di babak kedua saat pertandingan Persib U-19. Gomez menilai ketiganya tampil bagus di laga tersebut.


"Semua dalam kondisi yang bagus tetapi mereka sebagai pemain baru masih harus memahami pemain lain di tim ini. Sama halnya dengan Bojan, Victor juga In-Kyun harus memahami bagaimana tim ini," ucap Gomez.

Menurut Gomez, masih ada waktu bagi pemain anyar Maung Bandung ini untuk beradaptasi. Apalagi Persib akan melakukan pemusatan latihan dan uji coba di Batam pada 9-13 Januari 2018.
Pelatih asal Argentina berusia 60 tahun ini mengharapkan pemusatan latihan akan membuat tim semakin solid.

Mario Gomez menyebut para pemain baru Persib masih butuh proses adaptasi.Mario Gomez menyebut para pemain baru Persib masih butuh proses adaptasi. (Foto: ANTARA FOTO/Novrian Arbi)
"Mereka butuh waktu untuk mengenal tim ini dan ini jadi hal yang penting," ujarnya.

Selain menilai ketiga pemain anyarnya, Gomez juga mengaku terus mengamati perkembangan anak asuhnya dalam menjalankan instruksi di lapangan.

"Paling penting adalah tentang taktik permainan, kita harus tingkatkan lagi pemahaman kapan kita harus menekan dan memainkan sepak bola."

"Kita coba lakukan ini di uji coba dan saat hasilnya tidak bagus dan kita buat kesalahan, kita perbaiki lagi di dalam latihan," jelasnya (hyg/ptr)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK