Luis Milla Penasaran dengan Kualitas Henhen dan Igbonefo

Arby Rahmat , CNN Indonesia | Sabtu, 13/01/2018 21:23 WIB
Luis Milla Penasaran dengan Kualitas Henhen dan Igbonefo Bek Victor Igbonefo kembali perkuat Timnas Indonesia setelah empat tahun absen. (AFP PHOTO / ANWAR MUSTAFA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bek Persib Henhen Herdiana dan Victor Igbonefo adalah dua dari 24 nama yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, untuk laga persahabatan melawan Timnas Islandia di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (14/1) sore.

Milla mengungkapkan alasan dia memilih Henhen dan Victor untuk memperkuat Timnas Indonesia. Padahal, Igbonefo sendiri belum lama kembali ke Indonesia setelah dua tahun berpetualang di Liga Thailand.

“Sebagai pelatih saya sangat senang sekali apabila berlatih dengan 20 pemain lapangan. Dan di situ juga kami panggil Henhen, karena kami ingin melihat dan memberikannya kesempatan untuk bermain lagi,” kata Luis Milla kepada para awak media dalam konferensi pers di hotel Fairmont pada Sabtu (13/1) sore.

Pelatih asal Spanyol itu ternyata mengaku memiliki target khusus dengan memanggil Igbonefo ke skuat Merah Putih.
Luis Milla akan memberikan kesempatan kembali kepada Henhen Herdiana dalam laga uji coba melawan Timnas Islandia.Luis Milla akan memberikan kesempatan kembali kepada Henhen Herdiana dalam laga uji coba melawan Timnas Islandia. (CNN Indonesia/Ranny Virginia Utami)
“Untuk Victor, karena ini adalah laga persahabatan, dan dia adalah salah satu opsi pemain yang menurut saya sangat baik. Saya ingin panggil dan coba lihat relasi dia dengan pemain U-23, apa yang bisa dia berikan kepada pemain U-23,” ucap Milla menambahkan.

Henhen sebelumnya belum pernah memperkuat Timnas Indonesia. Ia pernah dipanggil Milla untuk seleksi, namun gugur dan tidak masuk ke skuat utama.
Kehadiran Lerby Eliandry diharapkan bisa memberikan pengalaman kepada para juniornya.Kehadiran Lerby Eliandry sebagai pemain senior diharapkan bisa memberikan pengalaman kepada para juniornya. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Sedangkan Victor, terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia adalah pada ajang Piala AFF 2014 dan Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.

“Di sini juga saya ingin melihat tujuh pemain senior yang saya panggil. Bukan hanya dari segi sepak bola yang saya lihat, tapi juga di luar sepak bola. Tentang apa yang kira-kira mereka bisa bawa untuk adik-adiknya itu,” Milla menuturkan. (sry)