Jokowi Nilai Duel Persib vs Sriwijaya FC Berjalan Imbang

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 16/01/2018 19:31 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menilai duel antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC berjalan imbang meski akhirnya kemenangan jadi milik Persib. Presiden Joko Widodo menilai duel antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC berlangsung imbang. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Bandung, CNN Indonesia -- Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menilai duel antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC berjalan imbang. Namun, Persib keluar sebagai pemenang lewat gol kemelut di babak kedua.

Sriwijaya FC sebenarnya mampu mengimbangi permainan Persib pada laga pembuka Grup A Piala Presiden 2018 yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (16/1) sore. Hanya saja sejumlah peluang yang dimiliki gagal bersarang di gawang Persib.

Maung Bandung justru berhasil mencuri keunggulan di menit ke-55 lewat gol Oh In Kyun. Gol yang dicetak gelandang asal Korea tersebut jadi satu-satunya gol pada laga ini sekaligus memastikan kemenangan tuan rumah.
Persib Bandung sempat kewalahan di babak pertama, namun berhasil bangkit di babak kedua.Persib Bandung sempat kewalahan di babak pertama, namun berhasil bangkit di babak kedua. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Gol In Kyun tercipta berkat kerja sama dengan penyerang Persib, Ezechiel N'Douassel. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti, gelandang asal Korea itu berhasil melesakkan bola ke gawang Teja Paku Alam.


"Tadi kita lihat kualitasnya juga imbang. Saya ucapkan selamat Persib menang 1-0," kata presiden yang akrab disapa Jokowi seusai pertandingan.

Jokowi berharap turnamen pramusim edisi ketiga ini bisa jadi ajang persiapan tim peserta untuk menguji kekuatan menuju kompetisi yang lebih profesional.
Gol tunggal Oh In Kyun memastikan kemenangan Persib Bandung 1-0 atas Sriwijaya FC.Gol tunggal Oh In Kyun memastikan kemenangan Persib Bandung 1-0 atas Sriwijaya FC. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa).
"Ini sudah sering saya sampaikan semakin banyak kompetisi akan semakin baik untuk sebuah prestasi. Nah, ini salah satunya yang kita pakai untuk mengisi sebelum masuk ke kompetisi berikut. Saya kira sangat bagus sekali," ucap Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga mengingatkan PSSI serius menggelar kompetisi berjenjang di semua level usia.

"Semua kompetisi di setiap kategori usia, mulai dari junior hingga senior, penting semuanya," ucapnya menambahkan. (jun/bac)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK