RD Akui Sriwijaya FC Sempat Canggung Lawan Persib

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Selasa, 16/01/2018 20:42 WIB
RD Akui Sriwijaya FC Sempat Canggung Lawan Persib Sriwijaya FC takluk 0-1 dari Persib Bandung di GBLA, Selasa (16/1). (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Bandung, CNN Indonesia -- Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengakui skuat arahannya sempat bermain canggung di awal laga saat menghadapi Persib Bandung pada laga pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Selasa (16/1) sore.

Laskar Wong Kito gagal meraup tiga poin pada laga perdana Grup A, usai ditaklukkan Maung Bandung dengan skor tipis 0-1. Satu-satunya gol dicetak gelandang Persib, Oh In Kyun, pada menit ke-55.

"Secara umum kami mengawali turnamen Piala Presiden ini dengan sedikit canggung dan kami belum bermain dengan lepas," kata pelatih yang akrab disapa RD, usai pertandingan.


Pelatih yang musim lalu menangani T-Team tersebut menilai, SFC setidaknya memiliki dua peluang terbaik. Namun, gagal dituntaskan menjadi gol.

"Walaupun kami menguasai posession di babak pertama dibandingkan lawan, tapi secara keseluruhan kami kurang tajam dan penetrasi passing yang membahayakan lawan," ujarnya.
Meski mendominasi penguasaan bola, namun lini serang Sriwijaya tak efektif lawan Persib Bandung.Meski mendominasi penguasaan bola, namun lini serang Sriwijaya tak efektif lawan Persib Bandung. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Lebih lanjut, RD juga memuji performa pemainnya yakni bek Bio Paulin. "Kami akan terus lihat performa Bio. Tapi sejauh ini oke," ucapnya.

Selain itu, RD juga memberikan komentar mengenai alasan dia tidak memasukkan Manuchehr Dzhalilov ke dalam daftar pemain lawan Persib.

"Dzhalilov kami tak mainkan karena kuota [pemain asing] 3+1. Mungkin dia saya rencanakan untuk pertandingan kedua. Kami akan segera bersiap,” ucap pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Berikutnya Sriwijaya akan bertanding lawan PSM Makassar di Stadion GBLA pada 21 Januari mendatang. (jun/bac)