'Hattrick Aguero Bukti ManCity Tak Butuh Striker Lagi'

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Minggu, 21/01/2018 05:30 WIB
'Hattrick Aguero Bukti ManCity Tak Butuh Striker Lagi' Pep Guardiola mengatakan hattrick Sergio Aguero bukti ManCity tak butuh striker lagi. (Reuters/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pep Guardiola mengaku dibuat terkesima dengan performa yang ditampilkan Sergio Aguero pada laga pekan ke-24 di Stadion Etihad. Striker asal Argentina itu mampu mencetak hattrick dan membawa ManCity menang 3-1 atas Newcastle United, Sabtu (20/1) malam waktu setempat.

Sang juru takti The Citizens itu pun menegaskan, hattrick yang berhasil diciptakan Aguero membuktikan, timnya tak membutuhkan striker lagi.

“Kami tidak akan membeli striker [lagi] karena kami sudah memilikinya [Aguero] dan dalam dua atau tiga pekan lagi Gabriel [Jesus] akan kembali,” terang Guardiola seperti dikutip dari Talk Sport.

Jesus memang saat ini masih menjalani pemulihan setelah mengalami cedera parah di ManCity.
Sergio Aguero mencetak hattrick dan membawa ManCity menang 3-1 atas Newcastle United. (Sergio Aguero mencetak hattrick dan membawa ManCity menang 3-1 atas Newcastle United. (REUTERS/Darren Staples)

Guardiola mengaku sulit mengungkapkan dengan kata-kata menyaksikan penampilan impresif sang strikernya yang mampu mencetak trigol.

“Sergio [Aguero] memiliki talenta spesial karena dia tidak mendapat bola sebelum mencetak gol pertama [ke gawang Newcastle]. Tak ada kata-kata yang tepat untuk menggambarkan betapa bagusnya ia di posisi spesial dan saya sangat senang untuknya.”

Kemenangan telak The Citizens atas Newcastle membuat mereka kembali menjauh dari Manchester United di peringkat kedua dengan selisih 12 poin. Guardiola pun senang dengan suasana kondusif dan kekompakan para pemain dalam tim.

“Klub berusaha meningkatkan tim dan mencoba membantu para pemain mencapai target kami, [tapi] jika satu pemain memutuskan untuk tidak bergabung, kami tak akan sedih. Babak ini sudah berakhir, dan kami akan segera memikirkan tentang ke depannya,” tutur Guardiola.

Guardiola juga mengaku puas dengan reaksi positif tim bangkit dari kekalahan 3-4 dari Liverpool pada laga pekan sebelumnya.

“Saya katakan setelah pertandingan [lawan Liverpool], kami membutuhkan hasil seperti ini [kemenangan] mengingat apa yang sudah kami lakukan serta menghadapi tim yang bertahan dengan 10 atau 11 pemain di dalam kotak penalti,” terang Guardiola. (bac)