Andik Vermansah Diklaim Minta Rp3,5 Miliar ke Persebaya

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Senin, 22/01/2018 15:25 WIB
Andik Vermansah Diklaim Minta Rp3,5 Miliar ke Persebaya Kegagalan Andik Vermansah gabung Persebaya karena permintaan kontraknya yang terlalu besar. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Timnas Indonesia, Andik Vermansah, dipastikan gagal memperkuat Persebaya Surabaya musim ini. Dalam proses negosiasi gelandang 26 tahun itu diklaim meminta nilai kontrak yang cukup tinggi untuk satu tahun.

Berdasarkan sumber CNNIndonesia.com, Andik diklaim meminta Rp3,5 miliar untuk satu tahun kontrak di Persebaya.

"Andik minta Rp3,5 miliar. Persebaya katanya sudah menawar menjadi Rp2,5 miliar sampai Rp3 miliar," kata sumber tersebut.


Setelah gagal melakukan pertemuan dengan Andik, manajemen Persebaya pun urung mendatangkan mantan pemain Selangor FA itu. Pembatalan merekrut Andik diputuskan langsung Presiden Persebaya, Azrul Ananda, melalui surat terbuka di situs resmi Persebaya, Senin (22/1).
Azrul Ananda lebih mengutamakan kepentingan klub dan memilih tidak lagi mengejar Andik Vermansah. Azrul Ananda lebih mengutamakan kepentingan klub dan memilih tidak lagi mengejar Andik Vermansah. (Endro Priherdityo)
Azrul menulis Persebaya sudah berupaya keras agar Andik bisa kembali bermain di klub Kota Pahlawan itu. Namun, beberapa kali usaha pertemuan yang digagas Persebaya selalu dibatalkan pihak Andik.

Demi kepentingan yang lebih besar, Azrul pun menegaskan tidak lagi mengharapkan Andik bergabung di skuat Persebaya untuk musim ini.
Bonek tidak akan memaksakan diri dan menyerahkan urusan skuat kepada manajemen.Bonek tidak akan memaksakan diri dan menyerahkan urusan skuat kepada manajemen. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
Sementara itu koordinator lapangan Bonek, Tubagus Dadang Kosasih, menyayangkan kegagalan Andik kembali bergabung dengan Persebaya.

"Dari pihak Persebaya sudah menghubungi Andik beberapa kali untuk menggelar pertemuan. Tapi ternyata [pihak Andik] tidak menepati janji, jadi ya repot juga. Kalau kami tetap berharap Andik tetap balik ke Persebaya," ujar Dadang.

Lebih lanjut, Dadang mengatakan pihaknya mendukung langkah manajemen Persebaya yang menghentikan upaya merekrut Andik.

"Kalau memang tidak ada Andik ya itu haknya manajemen ya, jadi kami tidak bisa memaksakan diri," ujar Dadang.

Andik sendiri hingga saat ini belum memiliki klub setelah kontraknya tidak diperpanjang klub Liga Super Malaysia, Selangor FA.

Selain Persebaya, Andik juga sempat dihubungkan dengan Persib Bandung. Sementara Azrul dalam surat terbukanya mengklaim Andik juga melakukan negosiasi dengan klub asal Malaysia. (sry)