Presiden Argentina Anggap Messi Lebih Baik Dibanding Maradona

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 24/01/2018 08:25 WIB
Presiden Argentina Anggap Messi Lebih Baik Dibanding Maradona Diego Maradona dan Lionel Messi memiliki era kejayaan berbeda di pentas sepak bola dunia. (Ezra Shaw)
Jakarta, CNN Indonesia -- Argentina memiliki sederet bintang sepak bola dunia terpandang. Dari sekian banyak pemain Tim Tango yang bertalenta di lapangan hijau, Diego Armando Maradona dan Lionel Messi kerap mendapat sorotan lebih.

Kedua pesepakbola beda era itu kerap diperbandingkan perihal kepiawaiannya di atas lapangan.

Presiden Argentina, Mauricio Macri, memiliki pandangan tersendiri mengenai dua pemain yang pernah mengenakan seragam Albiceleste di Piala Dunia.


"Saya telah mengambil sikap dan Messi lebih baik daripada Maradona. Ini mengenai konsistensi, kuantitas gol dan juga karena semuanya berkembang, seperti di sepak bola," kata Macri kepada stasiun televisi RT ketika sedang melakukan perjalanan diplomasi ke Rusia menjelang Piala Dunia 2018.

"Hasilnya, menjadi yang terbaik di saat sekarang lebih sulit dibanding menjadi yang terbaik pada masa lampau, ini dikarenakan kecepatan yang berbeda dan gaya main yang berbeda," jelas Macri.
Mauricio Macri menilai Lionel Messi lebih hebat ketimbang Diego Maradona.Foto: REUTERS/Cristobal Saavedra.
Mauricio Macri menilai Lionel Messi lebih hebat ketimbang Diego Maradona.
Presiden yang terpilih pada 2015 juga mendukung kesuksesan Messi bersama timnas Argentina di Piala Dunia yang akan berlangsung tahun ini.

"Kami menaruh kepercayaan pada Messi dan seluruh pemain, tapi di sana [Piala Dunia] ada kompetisi yang sulit dan kami orang Argentina harus melupakan stigma tidak merasa penting jika tidak menjadi juara dunia," ujar Macri.

"Mencapai tiga final secara beruntun adalah hal yang luar biasa, tetapi terkadang ada tim yang  beruntung dan lainnya tidak," sambungnya mengenai kegagalan Argentina di Piala Dunia 2014, Copa America 2015 dan 2016.

Macri tidak asing dengan sepak bola. Pada tahun 1990-an Macri menjabat sebagai presiden tim legendaris asal Argentina, Boca Juniors. Di masa kepemimpinannya, Boca mendatangkan pelatih veteran Carlos Bianchi dan pemain-pemain berkelas seperti Juan Roman Riquelme, Martin Palermo, dan Guillermo Barros Schelotto. (nva)