Cristiano Ronaldo: Liga Champions Trofi Penting untuk Kami

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Sabtu, 27/01/2018 04:32 WIB
Cristiano Ronaldo: Liga Champions Trofi Penting untuk Kami Cristiano Ronaldo menegaskan, Real Madrid harus menjadi juara Liga Champions musim ini. (Reuters / Carl Recine)
Jakarta, CNN Indonesia -- Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, akhirnya buka suara terkait situasi buruk yang dialami klubnya saat ini. Menurut Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari Marca, Madrid perlu kembali meraih gelar juara Liga Champions untuk menyelamatkan musim ini.

El Real terpuruk di kompetisi domestik dengan tertinggal 19 poin dari Barcelona, dan mereka baru saja disingkirkan Leganes dari ajang Copa del Rey.

Dengan kondisi itu, mempertahankan mahkota juara Liga Champions menjadi prioritas bagi Cristiano Ronaldo dan timnya.


"Kami tidak memiliki awal yang bagus di La Liga, dan kami mengecewakan, tidak ada yang senang dengan hal itu. Namun, kini kami harus bekerja keras untuk Liga Champions, karena itu trofi yang paling penting untuk kami," ujar Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari Marca.
Menjadi juara Liga Champions bisa menyelamatkan karier Zinedine Zidane di Real Madrid.Menjadi juara Liga Champions bisa menyelamatkan karier Zinedine Zidane di Real Madrid. (REUTERS/Javier Barbancho)
Meskipun belum sepenuhnya bisa bangkit, pemain berjuluk CR7 itu juga bersikeras untuk tidak melepas kompetisi La Liga. Cristiano Ronaldo mengakui Madrid akan kesulitan untuk berjuang di La Liga, tapi kondisi itu tidak membuatnya menyerah.

"Bahkan, jika kami harus kehilangan banyak poin, kami harus tetap bekerja," ucap Cristiano Ronaldo saat berbicara kepada Doonqiudi di Valdebebas.
Real Madrid perlu bangkit di kompetisi La Liga untuk tidak semakin terpuruk pada musim ini.Real Madrid perlu bangkit di kompetisi La Liga untuk tidak semakin terpuruk pada musim ini. (REUTERS/Paul Hanna)
Los Blancos perlu bangkit di La Liga ketika dijamu peringkat ketiga klasemen sementara, Valencia, Sabtu (27/1). Kemenangan dalam pertandingan itu bisa menyelamatkan skuat juara bertahan untuk sementara. Karena, masih ada dua pertandingan lain melawan Levante dan Real Sociedad yang juga perlu diraih dengan hasil serupa.

Setelah itu, Madrid akan melakoni laga krusial melawan Paris Saint-Germain, pertengahan Februari nanti. Pertemuan itu disebut-sebut bakal menjadi penentuan nasib Madrid dan juga pelatih Zinedine Zidane di musim ini.

[Gambas:Video CNN] (sry)