Zidane Siap Tinggalkan Madrid Setelah Laga Melawan Valencia

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Sabtu, 27/01/2018 11:42 WIB
Zidane Siap Tinggalkan Madrid Setelah Laga Melawan Valencia Zinedine Zidane mengisyaratkan meninggalkan Real Madrid setelah pertandingan melawan Valencia. (AFP PHOTO / GABRIEL BOUYS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mulai membuka peluang meninggalkan klubnya saat ini. Bahkan, Zidane siap untuk pergi dari El Real setelah melawan Valencia dalam lanjutan pertandingan La Liga, Sabtu (27/1).

Hanya saja, Zidane bakal pergi dari Madrid apabila instruksinya tidak diindahkan para pemain dalam laga tersebut. Dalam kondisi terpuruk saat ini, Madrid memang membutuhkan kemenangan atas Valencia.

"Jika saya pikir pesan saya tidak bekerja, saya akan pergi [dari Madrid] besok. Dalam sepak bola ada saat-saat bagus dan buruk, apa yang saya miliki adalah keinginan untuk mengubah situasi," ujar Zidane dalam konferensi pers jelang laga melawan Valencia seperti dikutip dari Marca.


Pelatih asal Perancis ini merasa cukup yakin dengan pesan yang diberikannya. Karena kata Zidane yang menjadi juara Piala Dunia 1998, jika tidak dilaksanakan, maka akan menjadi masalah untuk timnya.
Real Madrid perlu melupakan kekalahan dari Leganes dan bangkit saat menghadapi Valencia.Real Madrid perlu melupakan kekalahan dari Leganes dan bangkit saat menghadapi Valencia. (REUTERS/Juan Medina)
Zidane pun memberi contoh pada leg kedua Copa del Rey ketika Los Blancos dikalahkan Leganes 1-2 sekaligus menyingkirkan mereka dari turnamen tersebut. Menurut Zidane, timnya tidak memiliki kemajuan untuk mengamankan kemenangan 1-0 pada leg pertama.

"Mungkin saya tidak memberi motivasi yang cukup kepada para pemain. Saya satu-satunya yang melihat hal-hal positif, dan ada beberapa, saya mengatakan ini bukan untuk melindungi diri sendiri," Zidane menegaskan.
Valencia bisa menambah kesengsaraan Real Madrid dalam pertandingan Sabtu (27/1).Valencia bisa menambah kesengsaraan Real Madrid dalam pertandingan Sabtu (27/1). (REUTERS/Vincent West)
Pelatih 45 tahun itu tidak pernah kecewa dengan keputusan yang dibuatnya, termasuk dengan tidak melakukan perekrutan pada bursa transfer Januari ini. Sikap Zidane tetap tegas untuk timnya, dan dia siap bertanggung jawab.

"Saya tidak menyesalkan apa pun tentang perencanaan tim. Ketika saya menandatangani kontrak sebelum memulai musim, saya senang dengan skuat ini," ucap Zidane.

"Jika saya bisa kembali ke musim panas, saya masih akan membuat keputusan yang sama. Saya tahu, saya mendapat dukungan dari klub, dan presiden," Zidane menambahkan.

[Gambas:Video CNN] (sry)