Simic dan Lilipaly di Puncak Top Skor Piala Presiden 2018

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Minggu, 04/02/2018 19:38 WIB
Simic dan Lilipaly di Puncak Top Skor Piala Presiden 2018 Stefano Lilipaly dan Marko Simic sama-sama mencetak lima gol di Piala Presiden 2018. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Persaingan gelar top skor Piala Presiden 2018 semakin sengit setelah penyerang Persija Jakarta Marko Simic mencetak dua gol saat tim Macan Kemayoran mengalahkan Mitra Kukar 3-1 pada babak perempat final di Stadion Manahan, Solo, Minggu (4/2).

Simic menjadi bintang kemenangan Persija di babak perempat final. Penyerang asal Kroasia itu mencetak dua gol di babak pertama saat Persija menang 3-1 atas Mitra Kukar. Satu gol lainnya dicetak Bambang Pamungkas.

Torehan dua gol membuat Simic sudah mengoleksi lima gol dan menyamai catatan gelandang Bali United, Stefano Lilipaly, di puncak daftar sementara top skor Piala Presiden 2018.


Simic dan Lilipaly unggul satu gol atas penyerang Mitra Kukar Fernando Ortega dan Greg Nwokolo [Madura United]. Ortega mencetak satu gol ke gawang Persija di babak perempat final. Sedangkan Greg mencetak satu gol saat Madura United disingkirkan Bali United.
Marko Simic mencetak dua gol saat Persija Jakarta mengalahkan Mitra Kukar.Marko Simic mencetak dua gol saat Persija Jakarta mengalahkan Mitra Kukar. (dok. Persija Jakarta)
Di posisi kelima ada winger Persebaya Surabaya, Ferinando Pahabol, yang mengoleksi tiga gol. Sama seperti Ortega dan Greg, Pahabol juga dipastikan tidak bisa menambah torehan golnya setelah Persebaya disingkirkan PSMS di babak perempat final.

Simic dan Lilipaly masih berpeluang mencetak gol tambahan, karena baik Persija dan Bali United akan menjalani dua pertandingan leg semifinal.
Stefano Lilipaly mendapat tekanan dari Marko Simic di daftar top skor Piala Presiden 2018.Stefano Lilipaly mendapat tekanan dari Marko Simic di daftar top skor Piala Presiden 2018. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Persija dipastikan menghadapi PSMS di babak semifinal. Sementara Bali United akan menghadapi pemenang antara Sriwijaya FC vs Arema FC yang malam ini bertemu di Stadion Manahan, Solo.

Simic sendiri hingga saat ini mampu membuktikan ketajamannya sejak didatangkan Persija. Pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra, dan pelatih Mitra Kukar Rafael Berges sama-sama memuji penampilan Simic.

"Simic sekali lagi main dan cetak gol. Ia adalah pemain yang sangat profesional, termasuk saat latihan. Simic selalu mengikuti instruksi pelatih di setiap pertandingan sehingga strategi berjalan dengan lancar,” ujar Teco usai pertandingan melawan Mitra Kukar. (bac)