3 Alasan Benzema Layak Starter Lawan PSG

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 13/02/2018 22:05 WIB
3 Alasan Benzema Layak Starter Lawan PSG Karim Benzema tetap layak diplot sebagai starter saat Real Madrid hadapi PSG di Bernabeu. (REUTERS/Juan Medina)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid bakal menghadapi laga berat melawan Paris Saint-Germain pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Bernabeu, Rabu (14/2) waktu setempat. Kedua tim tentu bakal menurunkan pemain terbaiknya demi meraih hasil positif.

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane kemungkinan akan menurunkan trio BBC (Karim Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo) untuk menggedor pertahanan PSG. Hanya saja, Benzema diragukan tampil seiring dengan ketajamannya yang kian menurun musim ini.

Marca melansir Benzema menjadi pemain yang mungkin dicadangkan Zidane meski kualitas dan pengalamannya dibutuhkan untuk menyokong keseimbangan lini depan Los Blancos.

Tiga faktor yang mendukung Benzema harus dibangkucadangkan lawan Madrid adalah karena sering membuaang peluang di depan gawang, sering melakukan kesalahan di lini depan, dan terus menjadi bulan-bulanan kritik suporter karena penampilan buruknya belakangan ini.
Karim Benzema belakangan kerap membuang peluang emas di depan gawang.Karim Benzema belakangan kerap membuang peluang emas di depan gawang. (REUTERS/Sergio Perez)
Bagaimana tidak. Bomber asal Perancis itu baru berhasil mencetak satu gol dari 10 laga terakhirnya. Sebuah catatan minor bagi sosok striker yang dikenal dengan naluri gol tinggi selama berkostum Real Madrid.

Kendati demikian, Marca juga melansir tiga alasan mengapa Benzema harus diturunkan sejak awal lawan PSG. Pengalaman dan rekor bagusnya di Liga Champions jadi pertimbangan logis.

Berikut alasan mengapa El Real harus menurunkan Benzema sebagai starter saat menjamu PSG di Bernabeu:

Rekor Bagus di Eropa

Benzema memiliki rasio gol cukup baik di Liga Champions dengan koleksi 53 gol dari 98 laga. Itu merupakan catatan terbaik keenam sepanjang sejarah Liga Champions.

Pendamping Terbaik Cristiano Ronaldo

Jika Ronaldo harus menyebutkan siapa tandem terbaiknya di lini depan, maka CR7 kemungkinan bakal memilih Benzema. Pemain asal Perancis rajin membuka ruang sehingga Ronaldo bisa lebih leluasa mencetak gol.
Karim Benzema piawai membuka ruang untuk Cristiano Ronaldo.Karim Benzema piawai membuka ruang untuk Cristiano Ronaldo. (REUTERS/Albert Gea)
Peran vital Benzema dalam membuka ruang belum tentu bisa dimainkan dengan baik oleh pemain lain di Real Madrid.

Brilian di Momen Krusial

Benzema juga menghadapi terpaan kritik pada musim lalu. Namun, ia berhasil tampil gemilang di momen krusial.

Salah satu momen terbaik dan paling penting dalam perjalanan Liga Champions Real Madrid musim lalu adalah ketika Benzema berhasil menciptakan gol tandang yang menentukan di leg kedua semifinal menghadapi Atletico Madrid. (nva)