Pelatih Yangon Sudah Baca Strategi Bali United

Jun Mahares, CNN Indonesia | Selasa, 13/02/2018 20:26 WIB
Pelatih Yangon Sudah Baca Strategi Bali United Bali United dikalahkan Yangon United 1-3 pada babak penyisihan grup Piala AFC 2018. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih Yangon United Myo Min Tun mengungkapkan kunci kemenangan skuat asuhannya saat bertandang ke markas Bali United pada laga perdana penyisihan Grup G Piala AFC 2018, Selasa (13/2). Ia mengaku sudah membaca strategi yang dimainkan Serdadu Tridatu.

Kendati tampil di kandang lawan, Yangon United tampil mendominasi. Wakil Myanmar tersebut bahkan sukses mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1 sekaligus menjadi modal bagus di laga perdana.

Masing-masing gol kemenangan Yangon dicetak oleh Emmanuel Ikechukwu dan sepasang gol Sekou Sylla. Sementara gol Bali United diciptakan Gede Sukadana.

"Pemain kami mulai awal sudah membaca strategi yang dilakukan Bali United, sehingga tim kami terus memanfaatkan dan mengeksplor pengambilan bola yang dilakukan Bali United," kata Myo Min Tun seperti dikutip dari Antara.
Yangon United mengaku sudah membnaca permainan Bali United.Yangon United mengaku sudah membnaca permainan Bali United. (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana)
"Kami mengakui Bali United tim tangguh. Namun pemain kami terus melakukan serangan, sehingga mampu membobol gawang Bali United tiga gol," sambungnya.

Sementara pelatih Bali United Widodo Cahyono Putro mengakui lawannya lebih unggul kali ini. Ia berjanji akan segera melakukan evaluasi untuk membenahi kekurangan anak asuhnya.

"Kami akan melakukan evaluasi mengenai strategi yang harus dilakukan dalam menghadapi pertandingan selanjutnya. Kami pun akan mencari strategi-strategi yang lain dalam pertandingan ke depan," ujarnya.

Widodo memang lebih banyak menurunkan pemain pelapisnya lawan Yangon termasuk Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic. Sebab, anak-anak Bali bakal menghadapi leg kedua semifinal Piala Presiden melawan Sriwijaya FC, Rabu (14/2). (nva)