Rekor-Rekor Harry Kane Usai Taklukkan Gianluigi Buffon

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Rabu, 14/02/2018 07:38 WIB
Rekor-Rekor Harry Kane Usai Taklukkan Gianluigi Buffon Harry Kane menyamai rekor gol semusim yang dipegang oleh Steven Gerrard. (Reuters/Paul Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Harry Kane berhasil menaklukkan Gianluigi Buffon dan membawa Tottenham Hotspur menahan imbang Juventus 2-2. Ada sejumlah rekor yang ia ciptakan di balik gol tersebut.

Spurs dalam kondisi tertinggal dua gol di 10 menit awal pada laga yang berlangsung di Stadion Allianz, Selasa (13/2). Namun kemudian Harry Kane berhasil lepas dari kawalan lini belakang Juventus.

Dalam duel satu lawan satu dengan Buffon, Kane berhasil melewati Buffon sebelum akhirnya melepaskan tembakan ke gawang yang telah kosong. Gol Kane membangkitkan semangat Spurs yang akhirnya sukses mencetak gol kedua melalui Christian Eriksen.

Dikutip dari Opta, Kane berhasil menyamai rekor gol terbanyak seorang pemain Inggris di ajang Liga Champions dalam satu musim milik Steven Gerrard dengan koleksi tujuh gol. Peluang Kane untuk berdiri sendirian memegang rekor itu pun terbuka lebar di leg kedua nanti.

Harry Kane sukses membobol gawang Gianluigi Buffon.Harry Kane sukses membobol gawang Gianluigi Buffon. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)
Tak hanya itu, musim ini Kane sudah mencatat 33 gol. Jumlah itu membuat Kane menjadi pemain dengan gol terbanyak di lima liga top Eropa musim ini.

Kane juga mencatat rekor sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak di 9 laga awal Liga Champions yang ia mainkan. Kane mencetak 9 gol dalam periode tersebut, mengungguli Ronaldinho, Simone Inzaghi, Didier Drogba, dan Diego Costa yang mencatat 8 gol.

Gol Kane ke gawang Buffon juga menghentikan catatan tak kebobolan Buffon selama 694 menit yang tercipta sejak bulan November lalu.

Hasil imbang 2-2 ini membuat Spurs hanya butuh hasil imbang 0-0 atau 1-1 di Wembley untuk menjejakkan kaki ke babak perempat final. (bac)