Liverpool Tim Paling Tajam di Liga Champions Musim Ini

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 15/02/2018 08:37 WIB
Liverpool Tim Paling Tajam di Liga Champions Musim Ini Liverpool kini jadi tim paling tajam di Liga Champions. (Reuters/Matthew Childs)
Jakarta, CNN Indonesia -- Liverpool tak lagi boleh dipandang sebelah mata dalam perburuan Liga Champions musim ini. Kemenangan 5-0 atas FC Porto di Estadio Do Dragao membuat mereka menjadi tim paling tajam di Liga Champions sejauh ini.

Tambahan lima gol di markas Porto membuat jumlah gol mereka di Liga Champions musim ini menjadi 28 gol dari tujuh pertandingan. Catatan itu melampaui jumlah gol Paris Saint-Germain yang kini mencetak 26 gol setelah hanya mendapat tambahan 1 gol di leg pertama babak 16 besar lawan Real Madrid.

Koleksi 28 gol tersebut membuat Liverpool punya rataan empat gol per pertandingan, sebuah catatan yang sangat impresif.


Dalam daftar 28 gol tersebut, trio Roberto Firmino, Mohamed Salah, dan Sadio Mane jadi penyumbang gol terbesar Liverpool. Firmino mencetak tujuh gol sedangkan Salah dan Mane sama-sama mencetak enam gol.

Roberto Firmino jadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions sejauh ini.Roberto Firmino jadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions sejauh ini. (Foto: Reuters/Matthew Childs)
Sisa delapan gol lainnya menjadi milik Philippe Coutinho dengan koleksi lima gol, disusul Alex Oxlade-Chamberlain, Trent Alexander-Arnold, dan Daniel Sturridge yang sama-sama menyumbang satu gol.

Ketajaman Liverpool dalam urusan mencetak gol juga memberikan dampak lain. James Milner kini tercatat sebagai pemberi assist terbanyak di Liga Champions musim ini. Milner sudah mencatat tujuh assist, unggul tiga assist dari Kevin De Bruyne (Manchester City) dan Neymar (Paris Saint-Germain).

Kemenangan 5-0 di leg pertama tentu membuat Liverpool bisa lepas dari tekanan saat tampil pada leg kedua di Anfield nanti. Andai Liverpool kalah dengan selisih empat gol pun, mereka masih berhak lolos ke perempat final. (ptr)