Ronaldo Sudah Lakukan Penalti 'Tendangan Voli' di Man United

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 15/02/2018 11:58 WIB
Ronaldo Sudah Lakukan Penalti 'Tendangan Voli' di Man United Cristiano Ronaldo disebut pernah melakukan penalti 'tendangan voli' saat masih di Manchester United. (REUTERS/Paul Hanna)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda Manchester United, Rio Ferdinand turut angkat bicara soal penalti 'tendangan voli' yang dilakukan Cristiano Ronaldo ke gawang Paris Saint-Germain di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2).

Ronaldo mengeksekusi penalti dengan baik saat Real Madrid tengah tertinggal 0-1 dari Paris Saint-Germain. Dalam proses penalti tersebut, bola sempat mengangkat ke atas sebelum disambar tendangan kaki kanan Ronaldo. Banyak yang menyebut aksi tersebut sebagai penalti 'tendangan voli'.

Bola yang membumbung ke atas itu terjadi sebagai efek dari jejak kaki kiri Ronaldo ke tanah saat ia tengah bersiap melakukan tendangan.


Entah penalti tersebut sebuah kesengajaan atau tidak, Ferdinand mengklaim bahwa Ronaldo sebelumnya sudah melakukan itu di Manchester United.

"Dia sudah pernah melakukan hal itu dalam sebuah latihan. Saya tak berkata bahwa dia memang sengaja bermaksud melakukannya namun yang pasti dia pernah melakukannya."

Penalti 'tendangan voli' Cristiano Ronaldo jadi pembicaraan di laga lawan Paris Saint-Germain.
Penalti 'tendangan voli' Cristiano Ronaldo jadi pembicaraan di laga lawan Paris Saint-Germain. (REUTERS/Sergio Perez)
"Saya bersumpah kepadamu, hal itu sungguh gila namun dia pernah melakukannya," ucap Ferdinand dikutip dari Daily Mail.

Ronaldo sendiri mencatat dua gol ke gawang PSG di laga tersebut untuk membawa Los Blancos menang 3-1. Kemenangan 3-1 ini membuat Real Madrid ada di atas angin dalam perebutan tiket perempat final.
Namun pelatih Real Madrid Zinedine Zidane tak menganggap Real Madrid telah berada di atas angin dan meminta Los Blancos untuk tetap waspada saat bertandang ke Parc des Princes menghadapi leg kedua. (har)