Ronaldo Cetak 10 Gol dari 6 Laga

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Senin, 19/02/2018 05:57 WIB
Ronaldo Cetak 10 Gol dari 6 Laga Cristiano Ronaldo kembali rutin mencetak gol di tahun 2018. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Satu gol Cristiano Ronaldo ke gawang Real Betis tidak hanya turut membantu Real Madrid memenangi laga dengan skor 5-3. Gol tersebut sekaligus merupakan gol ke-10 Ronaldo dalam enam laga terakhir yang dimainkannya.

Ronaldo mengawali produktivitasnya di tahun 2018 pada kemenangan 7-1 Madrid atas Deportivo La Coruna yang berlangsung 21 Januari. Ketika itu Ronaldo mencetak dua gol di Stadion Santiago Bernabeu.

Sepekan berselang, kapten timnas Portugal itu kembali mencetak dua gol ke gawang Valencia. Dua eksekusi penaltinya membawa Madrid menang 4-1.


Ronaldo istirahat mencetak gol ketika Madrid bertamu ke markas Levante. Dalam laga yang berakhir 2-2, Ronaldo ditarik keluar oleh Zidane sebelum laga usai.
Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Real Betis bersama Daniel Carvajal.Cristiano Ronaldo merayakan gol ke gawang Real Betis bersama Daniel Carvajal. (REUTERS/Jon Nazca)
Mantan pemain Sporting Lisbon dan Manchester United itu kembali pamer kebolehan mencetak gol di pertandingan melawan Real Sociedad. Tiga dari lima gol El Real disumbang oleh Ronaldo.

Setelah lima laga beruntun tampil di La Liga, Ronaldo kembali tampil di ajang Liga Champions. Menghadapi Paris Saint-Germain pada babak perdelapan final, Ronaldo memborong dua gol.

Ronaldo tercatat sebagai pemain tersubur pada tahun 2018 di La Liga dengan delapan gol.

Secara keseluruhan, pemilik lima gelar Ballon d'Or sudah mencetak 12 gol di La Liga musim ini atau terpaut delapan gol dari Lionel Messi yang memuncaki daftar el Pichichi.

Sedangkan di Liga Champions, dua gol ke gawang PSG makin mengokohkan nama Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak dengan catatan 11 gol.

Daftar enam laga terakhir Ronaldo:
Real Madrid 7-1 Deportivo La Coruna (Ronaldo 2 gol)
Real Madrid 4-1 Valencia (2)
Real Madrid 2-2 Levante (0)
Real Madrid 5-3 Real Sociedad (5-3)
Real Madrid 3-1 Paris Saint-Germain (2)
Real Madrid 5-3 Real Betis (1) (nva)