Mou Peluk Wartawan Usai Ditanya Soal McTominay Daripada Pogba

Ahmad Bachrain, CNN Indonesia | Kamis, 22/02/2018 07:40 WIB
Mou Peluk Wartawan Usai Ditanya Soal McTominay Daripada Pogba Jose Mourinhon peluk wartawan saat ditanya soal Paul Pogba. (Reuters/Andrew Couldridge)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United, Jose Mourinho, merespons dengan cara unik sebelum kembali menjawab pertanyaan wartawan soal Mc Tominay alih-alih soal Paul Pogba.

Mourinho justru meminta izin untuk memeluk wartawan dari BT Sport yang bertanya soal Pogba. "Boleh saya memeluk Anda?" tanya Mourinho sebelum menjawab pertanyaan soal McTominay.

Pelatih asal Portugal itu langsung memeluknya setelah mendapat izin dari sang jurnalis tersebut. Kemudian ia menjawab pertanyaan wartawan itu.


"Pertanyaan yang bagus karena ketika saya hadir di konferensi pers, seluruh pertanyan tidak jauh menyangkut Paul [Pogba]," ucap Mourinho.
Jose Mourinho memilih memuji Scott McTominay saat ditanya soal Paul Pogba. (Jose Mourinho memilih memuji Scott McTominay saat ditanya soal Paul Pogba. (Reuters/Andrew Couldridge)
Pogba tampil tidak sebagai starter pada laga tersebut. Ia dimainkan Mourinho pada menit ke-11 menggantikan Ander Herrera yang mengalami cedera saat menghadapi Sevilla.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Sanchez Pizjuan, Rabu (21/2) malam waktu setempat itu berakhir tanpa gol.

Mourinho sendiri tak mau terlalu banyak membahas soal performa gelandang mahalnya itu yang dibeli dari Juventus. Ia malah kembali memberikan pujian kepada gelandang mudanya, Scott McTominay.

McTominay sendiri dimainkan sebagai starter pada laga itu setelah tampil cemerlang saat MU mengalahkan Huddersfield Town 2-0 di babak kelima Piala FA 2018.

"Saya pikir pertanyaannya harus soal anak itu [McTominay]. Saya rasa ia fantastis dan melakukan semuanya dengan sangat baik."

"Ia sukses menekan [Ever] Banega karena sangat penting mampu menghentikan playmaker tersebut. Ia selalu bermain nyaman, sederhana, aman di posisinya, ia sangat brilian," ucap Mourinho.

Mourinho kemudian melanjutkan komentarnya itu, kali ini mengenai penilainnya terhadap Pogba seperti yang ditanyakan BT Sport.

"Saya menganggap ia [McTominay] bermain bagus sebelum Herrera diganti dan kemudian Pogba membuat upaya besar untuk mendapatkan dinamika yang kami butuhkan dan ia memberikan performa positif," ucap Mourinho. (jun)