PSSI Diharapkan Gelar Piala AFF U-15 dan U-18 di Jakarta

Titi Fajriyah, CNN Indonesia | Rabu, 07/03/2018 17:02 WIB
PSSI Diharapkan Gelar Piala AFF U-15 dan U-18 di Jakarta AFF berharap stadion di Jakarta dapat menggelar Piala AFF U-15 dan U-18. (ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah penyelenggara tujuh event AFF sepanjang 2018. Mulai dari Piala AFF futsal, Piala AFF futsal antarklub, Piala AFF U-15 dan U-18, Piala AFF putri U-16 dan Senior, hingga Piala AFF sepak bola pantai.

PSSI sudah menyiapkan tempat tanding untuk penyelenggaraan Piala AFF U-15 dan U-18 yang berada di luar Jakarta.

"Piala AFF U-15 akan terpusat di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Sementara untuk U-18, Jawa Timur menjadi pilihan," ucap Joko Driyono.


Namun pelaksana tugas ketua umum PSSI itu mengakui ada permintaan dari AFF untuk menyelenggarakan kejuaraan kelompok umur tersebut dilaksanakan di stadion yang berlokasi di Jakarta.
Pemain-pemain muda Timnas Indonesia akan kembali berlaga menghadapi lawan-lawan dari Asia Tenggara di Piala AFF.Pemain-pemain muda Timnas Indonesia akan kembali berlaga menghadapi lawan-lawan dari Asia Tenggara di Piala AFF tahun 2018. (Dok. PSSI)
"Ada permintaan dari AFF supaya melibatkan Jakarta, tapi melihat dari waktunya agak sulit karena kebutuhan Asian Games. Kami akan mencari upaya-upaya untuk itu," kata Joko.

PSSI mengaku kesulitan untuk mengabulkan keinginan AFF karena Indonesia akan menjadi tuan rumah Asian Games di Jakarta pada 18 Agustus hingga 2 September. Sementara Piala AFF U-18 akan diselenggarakan pada 2-14 Juli dan Piala AFF U-15 akan berlangsung pada Agustus.

Stadion-stadion kelas satu di daerah Jakarta, Bogor, dan Bekasi yang layak pakai pun dipastikan menjadi venue dalam pesta olahraga terbesar di Asia.

Staidon Patriot Candrabhaga Bekasi, Stadion Pakansari Cibinong, Stadion Wibawa Mukti Cikarang dan Stadion Si Jalak Harupat Soreang, dipastikan akan digunakan untuk babak penyisihan Asian Games 2018. (nva/har)