Prediksi AC Milan vs Arsenal

CNN Indonesia, CNN Indonesia | Kamis, 08/03/2018 19:46 WIB
Prediksi AC Milan vs Arsenal AC Milan akan hadapi Arsenal setelah batal menghadapi Inter Milan pada akhir pekan lalu. (REUTERS/Alberto Lingria)
Jakarta, CNN Indonesia -- Big match 16 besar Liga Europa AC Milan vs Arsenal berlangsung di Stadion San Siro, Kamis (8/3). Berikut ini prediksi hasil pertandingan AC Milan vs Arsenal yang dibuat tim olahraga CNNIndonesia.com.

Penundaan Derby Milan Jadi Berkah [Nova Arifianto]

Gairah yang membara di kubu AC Milan setelah 13 laga tanpa kalah plus kesempatan beristirahat setelah penundaan derby Milan akan menjadi faktor yang membuat AC Milan diunggulkan pada laga yang berlangsung di San Siro.


Liga Europa menjadi harapan terakhir Arsenal merebut gelar musim ini. Alih-alih menjadi penyemangat skuat The Gunners, pertandingan menghadapi AC Milan tampaknya akan menjadi beban bagi Mesut Oezil dan kawan-kawan yang mengalami empat kekalahan beruntun.

AC Milan tidak menjalani laga kontra Inter Milan pada akhir pekan lalu lantaran pendundaan laga untuk menghormati meninggalnya Davide Astori.AC Milan tidak menjalani laga kontra Inter Milan pada akhir pekan lalu lantaran pendundaan laga untuk menghormati meninggalnya Davide Astori. (AFP PHOTO / MARCO BERTORELLO)
Perbedaan rasa kepercayaan diri dari dua tim akan tertuang di atas lapangan dan Milan bisa menang 3-1 atas Arsenal.

Arsenal Bisa Tahan Imbang AC Milan [Jun Mahares]

Bertahan di Liga Europa jadi satu-satunya harapan Arsenal untuk meraih gelar musim ini. Namun, mereka harus mengatasi mental kekalahan yang belakangan melekat di kubu The Gunners.

Meski tengah diterpa badai cedera di mana salah satunya adalah pemain penting macam Hector Bellerin, Arsenal masih memiliki pemain kelas dunia seperti Mesut Oezil dan Henrikh Mkhitaryan untuk mendongkrak motivasi bertanding mereka.

Arsenal mengalami empat kekalahan beruntun sebelum menghadapi AC Milan.Arsenal mengalami empat kekalahan beruntun sebelum menghadapi AC Milan. (REUTERS/Eddie Keogh)
Arsenal masih punya peluang untuk setidak menahan imbang Milan di San Siro dini hari nanti dan meraih kemenangan mutlak di Emirates. Skor imbang 1-1 jadi skor yang mungkin terjadi di Milan.

Clean Sheet Harus Diraih AC Milan [Putra Permata Tegar Idaman]

AC Milan dalam kondisi bagus jelang laga lawan Arsenal di leg pertama Liga Europa. Mereka belum terkalahkan di 2018 dan selalu mencatat clean sheet di enam laga terakhir. Sebaliknya, Arsenal dalam krisis kepercayaan diri karena kalah dalam empat laga terakkhir dan masih dibayangi kegagalan meraih trofi Piala Liga dua pekan lalu.

AC Milan harus memaksimalkan laga ini dan mengakhirinya dengan kemenangan, plus dengan catatan clean sheet bila memungkinkan hal itu terjadi karena hal itu akan jadi modal besar untuk melawat ke London. Rossoneri bisa menang 2-0 di laga ini.

Mental Bikin AC Milan Diunggulkan [Surya Sumirat]

AC Milan sedang dalam performa bagus di kompetisi lokal. Mereka memiliki kepercayaan diri yang tinggi di bawah kepemimpinan Gennaro Gattuso yang tidak terkalahkan di 13 pertandingan di semua kompetisi.

Gennaro Gattuso menjadi tokoh di balik layar tren positif Milan,Gennaro Gattuso menjadi tokoh di balik layar tren positif Milan. (AFP PHOTO / Andreas SOLARO)
Sementara tim tamu Arsenal tengah teseok-seok dan dalam kondisi mental yang terpuruk setelah menelan empat kekalahan beruntun. The Gunners juga tidak diperkuat Hector Bellerin, Nacho Monreal, dan Alezandre Lacazette karena cedera. Striker Pierre-Emerick Aubameyang juga tidak bisa dimainkan.

Hanya saja Milan memiliki rapor kurang bagus ketika berhadapan dengan klub asal Inggris. Dari 36 pertemuan, Milan hanya menang 12 kali dan kalah 13 kali. Milan punya rapor enam pertemuan dengan Arsenal sepanjang sejarah mereka. Statistik keduanya relatif imbang dengan masing-masing tim meraih dua kemenangan. Pertandingan dini hari nanti menjadi pertemuan pertama kedua tim di kompetisi Liga Europa atau sebelumnya bernama Piala UEFA.

Dengan kondisi mental yang lebih baik Milan bisa mendapat modal bagus di babak 16 besar Liga Europa dengan mengalahkan Arsenal di leg pertama 2-0.

Efek Positif Gattuso Bakal Berlanjut [Ahmad Bachrain]
AC Milan memulai gairah baru sejak mantan gelandang mereka, Gennaro Gattuso, memegang tampuk kepelatihan di skuat tersebut. Setelah melakoni 13 laga tak terkalahkan bersama Gattuso di Liga Italia Serie A, Milan akan melakoni laga babak 16 besar Liga Europa.
I Rossoneri akan menjamu Arsenal di Stadion San Siro, Kamis (8/3) malam waktu setempat. Milan tentu memiliki motivasi berlipat tampil di depan suporter mereka untuk memenangkan pertandingan.
Milan sebelumnya lolos ke final Coppa Italia usai mengalahkan Lazio melaui drama adu penalti. Efek positif Gattuso pun kemungkinan berlanjut menghadapi tim Liga Primer Inggris yang performanya tengah anjlok. Milan diprediksi menang 2-0.


AC Milan Menang 2-0 [Haryanto Tri Wibowo]

Tren positif menjadi modal berharga AC Milan saat menghadapi Arsenal. Tim asuhan Gennaro Gattuso sudah tidak kalah di 13 pertandingan dan bisa memperpanjang tren positif saat menjamu Arsenal.

Kekuatan Milan dan Arsenal terbilang berimbang. Kedua klub juga sama-sama punya pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan. Tapi, faktor mental akan berbicara. Arsenal sedang terpuruk dengan terakhir dikalahkan tim promosi Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris.

Clean sheet harus jadi target utama Milan saat menjamu Arsenal. Skor 2-0 untuk I Rossoneri bisa terjadi di Stadio San Siro.
(har)