Jose Mourinho: Liverpool Bukan Tim Sempurna

Jun Mahares, CNN Indonesia | Sabtu, 10/03/2018 17:33 WIB
Jose Mourinho: Liverpool Bukan Tim Sempurna Jose Mourinho sebut Liverpool bukan tim sempurna. (REUTERS/Lee Smith)
Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Jose Mourinho mengakui Liverpool merupakan salah satu tim terbaik Liga Primer Inggris musim ini. Namun, bukan berarti The Reds tak punya celah yang bisa dieksploitasi pada laga di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/3).

Keberadaan Mohamed Salah memang jadi gairah tersendiri bagi lini serang Liverpool. Si Messi dari Mesir itu kerap menjadi momok bagi lini pertahanan lawan.

Baca Juga: Prediksi Manchester United vs Liverpool

Liverpool tercatat sebagai tim kedua paling produktif di Liga Inggris musim ini dengan catatan 67 gol atau unggul 11 gol lebih banyak dari MU. Meski demikian, MU tercatat lebih kuat dalam pertahanan.


Saat ini MU merupakan tim kedua yang paling sedikit kebobolan atau 10 gol lebih sedikit dibanding catatan Liverpool. Inilah yang membuat Mourinho mengklaim Liverpool bukan tim yang sempurna.

Mohamed Salah bisa jadi ancaman serius bagi Manchester United.Mohamed Salah bisa jadi ancaman serius bagi Manchester United. (Reuters/Lee Smith)
"Mereka [Liverpool] adalah tim yang bagus namun juga memiliki beberapa kelemahan. Kelemahan bukan kata yang sangat kuat, karena saya juga menggunakan kata tersebut kepada tim saya sendiri," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Mereka [Liverpool] bukanlah tim yang sempurna. Saya pikir mereka adalah tim yang sangat bagus dan itulah mengapa mereka berada di Liga Primer yang penuh kesulitan."

Manchester United vs Liverpool merupakan duel perebutan posisi runner-up Liga Inggris musim ini. Saat ini MU hanya unggul dua poin atas Liverpool di posisi dua klasemen sementara.

MU bisa memperlebar jarak dengan Liverpool jika mampu memetik kemenangan di Old Trafford. Sebaliknya, Liverpool bisa menyodok ke posisi kedua jika sukses mencuri tiga poin dari tuann rumah. (har)