Podium Ketiga di MotoGP Qatar Pembuktian Rossi Belum Habis

Jun Mahares, CNN Indonesia | Senin, 19/03/2018 07:34 WIB
Podium Ketiga di MotoGP Qatar Pembuktian Rossi Belum Habis Valntino Rossi membuktikan bahwa dirinya belum habis di MotoGP 2018. (AFP PHOTO / LILLIAN SUWANRUMPHA)
Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi membuktikan dirinya masih mampu bersaing di level top MotoGP. Podium ketiga di MotoGP Qatar 2018 jadi alasan tepat Yamaha untuk memperpanjang Rossi.

Kendati sudah menginjak usia 39 tahun, Yamaha resmi memperpanjang kontrak Rossi hingga 2020. Keputusan pabrikan asal Jepang itu terbilang tepat mengingat Rossi masih kompetitif di level tertinggi.

Rossi berhasil meraih tempat ketiga di bawah Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang berada di posisi pertama dan kedua pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Minggu (18/3).


Pebalap asal Italia mengatakan, podium ketiga di Qatar merupakan pembuktian bahwa usia tidak terlalu memengaruhi performanya di lintasan balap.

"Di ajang MotoGP, sebagaimana juga olahraga lain, hanya satu hal yang terpenting adalah hasil. Satu-satunya hal penting adalah apa yang terjadi di atas lintasan," kata Rossi seusai balapan seperti dilansir Crash.

Valentino Rossi (kanan) melakukan selebrasi seusai MotoGP Qatar 2018.Valentino Rossi (kanan) melakukan selebrasi seusai MotoGP Qatar 2018. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Semula, Rossi berencana akan memutuskan masa depannya di MotoGP usai balapan ketiga MotoGP 2018 untuk mengetahui apakah dirinya masih bisa tampil kompetitif.

Juara dunia Grand Prix sembilan kali itu mengaku sempat tidak yakin akan memperpanjang kontrak dengan Yamaha dan bertahan di MotoGP. Namun, Rossi mengubah keputusannya jelang balapan di Qatar.

Tahun 2018 menjadi musim ke-23 Rossi di balapan grand prix. Ia mengaku ingin membuktikan diri masih sanggup bersaing di level tertinggi.

"Saya membalap bukan untuk menunjukkan ke orang lain bahwa saya belum terlalu tua. Saya ingin membuktikan pada diri sendiri kalau saya bisa bersaing di posisi atas. Saya pikir ini cara yang terbaik," ujarnya. (jun)