FOTO: Panggung Juara Kevin/Marcus di All England 2018

Antara & Reuters & AFP, CNN Indonesia | Senin, 19/03/2018 12:01 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon meraih gelar juara All England 2018 setelah mengalahkan salah satu rivalnya, Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bertemu Mathias Boe/Carsten Mogensen di partai final All England 2018 yang berlangsung di Birmingham, Inggris, Minggu (18/3) malam waktu setempat. Dari tujuh pertemuan sebelumnya, Kevin/Marcus menang tiga kali.  (AFP PHOTO / PAUL ELLIS)
Boe/Mogensen pernah empat kali mengalahkan Kevin/Marcus. Kemenangan terakhir pasangan asal Denmark atas andalan Indonesia terjadi pada September 2017 di final Korea Terbuka. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)
Kevin/Marcus tidak mengalami kesulitan berarti untuk memimpin perolehan poin di gim pertama. Ganda putra nomor satu dunia itu sempat memimpin 10-4 sebelum interval gim pertama menunjukkan skor 11-7.(AFP PHOTO / Paul ELLIS)
Setelah skor sempat imbang 15-15 dan 16-16, Kevin/Marcus berhasil menyudahi gim pertama dengan kemenangan. Sebuah pengembalian servis yang melebar dari pasangan Denmark memastikan skor 21-18 sebagai hasil akhir gim pertama. (ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI)
Kevin/Marcus menjalani pertandingan yang lebih sengit di gim kedua. Berganti-gantian memimpin perolehan poin dengan Boe/Mogensen, duet berjuluk 'Minions' memimpin 11-9 di interval gim kedua. (Reuters/Peter Cziborra)
Boe/Mogensen mengaku menjalani strategi yang tepat di gim kedua, sehingga bisa menghambat perolehan poin Marcus/Kevin dan beberapa kali memimpin perolehan angka. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)
Selepas interval gim kedua, Kevin/Marcus selalu unggul atas Boe/Mogensen. Pukulan smes menjadi salah satu cara pasangan pelatnas PBSI mendapat poin. (AFP Photo/Paul ELLIS)
Backhand smash kilat dari Kevin yang tidak dapat dikembalikan oleh Boe/Mogensen memastikan angka berubah menjadi 21-17. Marcus mengepalkan kedua tangan merayakan keberhasilan meraih gelar juara All England untuk kali kedua. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)
Kevin/Marcus meraih tiga gelar pada tahun 2018. Sebelum meraih gelar All England, pada tahun ini Kevin/Marcus meraih gelar India Terbuka dan Indonesia Masters. (Reuters/Peter Cziborra)
Kevin/Marcus telah mengoleksi dua gelar All England selama dua tahun beruntun. Kemenangan di partai final juga membuat rekor head-to head Kevin/Marcus dengan Boe/Mogensen menjadi imbang 4-4. (ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI)