Maradona Merasa Tak Layak Dibandingkan dengan Messi

Putra Permata Tegar Idaman, CNN Indonesia | Kamis, 22/03/2018 10:26 WIB
Maradona Merasa Tak Layak Dibandingkan dengan Messi Diego Maradona meminta Lionel Messi untuk menikmati permainan dan tak terlalu memikirkan kritik yang mengarah padanya. (Reuters/Jason Cairnduff)
Jakarta, CNN Indonesia -- Legenda sepak bola timnas Argentina, Diego Maradona, berkelakar saat dirinya kembali dibandingkan dengan bintang Barcelona Lionel Messi.

Messi adalah pemain terhebat Argentina di era saat ini. Hal itu kemudian membuatnya sering disandingkan dengan Maradona yang pernah membawa Argentina meraih trofi Piala Dunia 1986.

Messi sendiri tidak akan minder bila disandingkan dengan Maradona dalam kualitas teknik individu maupun torehan gelar di klub. Namun, Messi bakal tetap kalah derajat dari Maradona dalam hal prestasi untuk Argentina.


Maradona sendiri memilih untuk tidak menambah beban di pundak Messi dengan menjawab perbandingan lewat gurauan.

Lionel Messi belum mampu membawa timnas Argentina merebut gelar Piala Dunia.Lionel Messi belum mampu membawa timnas Argentina merebut gelar Piala Dunia. (REUTERS/Agustin Marcarian)
"Messi dominan menggunakan kaki kiri, dia suka bermain sepak bola. Saya sudah berumur 57 tahun. Lihat saya, saya sudah selesai."

"Namun, saya masih ingin menendang bola. Dan saya rasa mengenai hal itu [ingin bermain sepak bola], kami memang sangat mirip," ucap Maradona berkelakar kepada Omnisport seperti dikutip dari FourFourTwo.

Diego Maradona tak mau Lionel Messi terus dibandingkan dengan dirinya.Diego Maradona tak mau Lionel Messi terus dibandingkan dengan dirinya. (REUTERS/John Vizcaino)
Beban Messi memang terasa berat jelang Piala Dunia 2018. Piala Dunia 2018 dianggap jadi kesempatan terakhir Messi membawa Argentina juara Piala Dunia.

Empat tahun lalu, Messi sukses mengantar Argentina lolos ke Piala Dunia 2014, namun tumbang di tangan timnas Jerman. Nasib Messi makin terasa pahit karena ia dan Argentina juga kalah di final Copa America pada 2015 dan 2016.

Terkait hal tersebut, Maradona memberi saran pada Messi untuk tidak mempedulikan semua anggapan publik terhadap dirinya yang belum memenangkan Piala Dunia bersama Argentina.

"Saya ingin memberi saran agar Messi terus bermain dan menikmati pertandingan. Dia harus melupakan kritik dan tentang anggapan apakah ia akan memenangkan Piala Dunia, Liga Champions atau Copa del Rey."

"Messi tak perlu menunjukkan apapun. Dia hanya perlu menikmati permainan," kata Maradona. (har)