Ronaldo: 2017 Tahun Bersejarah bagi Real Madrid

Surya Sumirat, CNN Indonesia | Rabu, 21/03/2018 01:29 WIB
Ronaldo: 2017 Tahun Bersejarah bagi Real Madrid Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Portugal 2017. (REUTERS/Sergio Perez)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo terpilih sebagai Pemain Terbaik Portugal 2017. Pemilihan itu dilakukan oleh para pemain, pelatih, penggemar, dan juri yang dipimpin Luis Figo.

Trofi Quinas de Oura itu merupakan yang ketiga secara beruntun diterima bintang Real Madrid tersebut. Cristiano Ronaldo mengalahkan gelandang Manchester City Bernardo Silva dan kiper Sporting Lisbon Patricio.

Penghargaan yang didapatnya menunjukkan, bahwa pemain 33 tahun tersebut merupakan salah satu yang terbaik. Cristiano Ronaldo selalu menyebut dirinya terbaik, karena dia percaya bisa melakukan hal tersebut.


Optimisme dalam diri pemain berjuluk CR7 itu memang tidak diragukan lagi. Hal itu juga yang membuatnya tetap kompetitif untuk selalu bersaing dengan Lionel Messi dari tahun ke tahun.
Cristiano Ronaldo meraih trofi Ballon d'Or kelima pada tahun 2017.Cristiano Ronaldo meraih trofi Ballon d'Or kelima pada tahun 2017. (REUTERS/Javier Barbancho)
"Saya selalu mengatakan, bahwa saya yang terbaik, karena saya percaya dan saya menunjukkannya di lapangan," ujar Ronaldo saat menghadiri malam penghargaan bersama kekasihnya, Georgina Rodriguez dan agennya, Jorge Mendes.

Tahun 2017 merupakan momen terbaik mantan pemain Manchester United itu. Di mana Cristiano Ronaldo meraih banyak penghargaan bergengsi, dua yang utama adalah trofi Ballon d'Or dan Pemain Terbaik FIFA.
Real Madrid berselebrasi usai menjuarai turnamen Piala Dunia Antarklub 2017.Real Madrid berselebrasi usai menjuarai turnamen Piala Dunia Antarklub 2017. (REUTERS/Matthew Childs)
Selain itu, Cristiano Ronaldo juga menyebut tahun lalu sebagai tahun bersejarah bagi Real Madrid yang meraih banyak gelar. Mulai dari trofi La Liga, Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Super Spanyol, dan Piala Dunia Antarklub.

"Ini adalah saat yang tepat, yang ingin saya bagi dengan rekan setim saya. Ini luar biasa pada tingkat individu dan kolektif. Hal itu menjadi tahun bersejarah bagi Real Madrid. Lima piala dalam setahun, lalu Ballon d'Or kelima dan penghargaan FIFA kedua," Cristiano Ronaldo menuturkan.
(sry)