Real Madrid Cuci Gudang, Gareth Bale Dijual Pertama

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Rabu, 28/03/2018 19:25 WIB
Real Madrid Cuci Gudang, Gareth Bale Dijual Pertama Gareth Bale masih memiliki kontrak dengan Real Madrid hingga 2022. (REUTERS/Susana Vera)
Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid dikabarkan akan melakukan cuci gudang skuat dan menjual pemain akhir musim ini. Salah satu pemain yang hampir pasti akan dijual manajemen Los Blancos adalah winger asal Wales, Gareth Bale.

Media Spanyol, AS, mengklaim Bale akan menjadi pemain pertama yang dijual Madrid akhir musim ini. Klub Liga Primer Inggris Manchester United hampir pasti akan menjadi pelabuhan baru mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

Madrid percaya masih bisa mendapatkan uang transfer €100 juta atau setara Rp1,7 triliun dari penjualan Bale ke Manchester United. Nominal yang sama juga dikeluarkan Madrid ketika memboyong Bale dari Tottenham Hotspur pada 2013.


Gareth Bale salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuat Real Madrid.Gareth Bale salah satu pemain dengan gaji tertinggi di skuat Real Madrid. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
Rumor Bale gabung Manchester United sudah muncul sejak beberapa musim terakhir. Winger 28 tahun itu bahkan dikabarkan hampir bergabung dengan Manchester United awal musim ini sebelum tawaran The Red Devils ditolak presiden El Real Florentino Perez.

Penjualan Bale akan meringankan Madrid dari sisi finansial. Pasalnya, Bale merupakan salah satu pemain dengan gaji tertinggi di Santiago Bernabeu, yakni £18 juta atau setara Rp350 miliar per tahun. Kontrak Bale bersama Madrid akan berakhir pada 2022.

Gareth Bale diminati Manchester United dalam beberapa tahun terakhir.Gareth Bale diminati Manchester United dalam beberapa tahun terakhir. (REUTERS/Miguel Vidal)
Dua pemain bintang yang juga akan dilepas Madrid adalah Isco dan gelandang asal Kroasia Mateo Kovacic. Isco akan dilepas Madrid karena jarang dimainkan pelatih Zinedine Zidane. Sementara Kovacic dikabarkan sedang diminati AC Milan.

Isco sebenarnya bermain cukup impresif musim ini. Terakhir, mantan pemain Malaga itu menciptakan hattrick ketika timnas Spanyol mengalahkan Argentina, Selasa (27/3). Tapi, Isco tidak pernah mampu meyakinkan Zidane.

Selain tiga nama pemain di atas, sejumlah pemain yang dikabarkan akan dijual Madrid dalam cuci gudang akhir musim ini adalah Dani Ceballos, Marcos Llorente, Jesus Vallejo, Borja Mayoral dan Achraf Hakimi. (bac)