Marquez Dibenci Rossi dan Enam Pebalap MotoGP

Haryanto Tri Wibowo, CNN Indonesia | Sabtu, 14/04/2018 09:17 WIB
Marquez Dibenci Rossi dan Enam Pebalap MotoGP Valentino Rossi bukan satu-satunya pebalap MotoGP yang membenci Marc Marquez. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Jakarta, CNN Indonesia -- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, diklaim bukan satu-satunya pebalap yang membenci juara bertahan MotoGP Marc Marquez.

Hubungan Marquez dengan Rossi kembali memanas setelah kedua pebalap bertabrakan pada balapan MotoGP Argentina, akhir pekan lalu. Marquez menabrak Rossi saat balapan menyisakan empat lap hingga pebalap asal Italia itu terjatuh.

Insiden di MotoGP Argentina membangkitkan kembali perseteruan antara Rossi dengan Marquez yang sebelumnya terjadi di pengujung MotoGP 2015. Tapi, Rossi bukan satu-satunya pebalap di MotoGP yang membenci Marquez.


Marc Marquez tampil sangat agresif di MotoGP Argentina.Marc Marquez tampil sangat agresif di MotoGP Argentina. (REUTERS/Marcos Brindicci)
Media Spanyol Don Balon mengklaim setidaknya ada enam pebalap MotoGP selain Rossi yang membenci Marquez. Tiga di antaranya adalah pebalap asal Italia kompatriot Rossi: Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, dan Danilo Petrucci.

Dovizioso menganggap Marquez membalap dengan tidak hati-hati saat menabrak Rossi di balapan MotoGP. Sementara Iannone dan Petrucci sudah menunjukkan dukungannya untuk The Doctor saat berseteru dengan Marquez di MotoGP 2015.

Marquez Dibenci Rossi dan Enam Pebalap MotoGP
Pebalap Ducati Jorge Lorenzo juga diklaim Don Balon membenci Marquez meski Rossi sempat menganggap kedua pebalap asal Spanyol itu bekerja sama pada MotoGP 2015. Lorenzo sudah benci dengan Marquez sejak juara dunia MotoGP empat kali itu promosi ke kelas primer Grand Prix pada 2013.

Lorenzo diklaim sejumlah media membenci Marquez karena merebut hati fan asal Spanyol. Marquez juga merebut predikat pebalap nomor satu Spanyol dari tangan Lorenzo.
Andrea Dovizioso (tengah) menjadi salah satu pebalap di MotoGP yang membenci Marc Marquez.Andrea Dovizioso (tengah) menjadi salah satu pebalap di MotoGP yang membenci Marc Marquez. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Pebalap kelima yang membenci Marquez adalah Cal Crutchlow. Pebalap LCR Honda itu dikabarkan benci dengan Marquez karena mencegah kepindahannya ke Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa.

Pebalap terakhir yang membenci Marquez adalah pebalap Tech3 Yamaha Johann Zarco. Pebalap asal Perancis itu mengidolakan Rossi sejak kecil dan berambisi menggantikan pebalap 39 tahun itu di tim Movistar Yamaha.

Marquez dan Rossi akan kembali beraksi pada balapan MotoGP Amerika Serikat yang akan disiarkan secara live streaming di CNNIndonesia.com pada Senin (23/4) dini hari WIB. (bac)


BACA JUGA