LIVE REPORT

Nova Arifianto
Nova Arifianto

CNN Indonesia

Sabtu, 14/04/2018 18:20 WIB

LIVE: Persija Jakarta vs Borneo FC

LIVE: Persija Jakarta vs Borneo FC

Terima kasih telah mengikuti live report laga antara Persija dan Borneo yang berkesudahan 2-0 untuk tuan rumah. Sampai jumpa di lain kesempatan.

  • 14 Apr 20:02

    Persija Amankan Tiga Poin di Kandang

    Persija meraih kemenangan kedua di Liga 1 2017. Gol Jaimerson Xavier dan Rohit Chand menyegel tiga poin bagi Persija.

    Di klasemen Liga 1, Persija masuk jajaran tim papan atas dengan tujuh poin atau hanya terpaut satu poin dari Persipura Jayapura yang kini memimpin klasemen. Borneo yang memiliki nilai tujuh juga masih berada di peringkat empat besar.
  • 14 Apr 20:00

    Peluit Akhir Berbunyi, Persija 2-0 Borneo FC

    Persija Jakarta meraih tiga poin dalam pertandingan pekan keempat di Liga 1 2018. Macan Kemayoran meraih kemenangan 2-0 atas Pesut Etam.
  • 14 Apr 19:56

    Addison Kembali Gagal Mencetak Gol

    Pada menit ke-89 serangan Persija berhasil menembus kotak penalti Borneo. Addison Alves tidak mampu melakukan penyelesaian akhir yang akurat dari jarak dekat.
  • 14 Apr 19:52

    Persija Memegang Kendali Permainan

    Menuju akhir pertandingan Persija cukup nyaman dengan keunggulan dua gol. Tanpa pressing tinggi di daerah pertahanan lawan, Persija masih mampu mengontrol laju permainan Borneo.
  • 14 Apr 19:41

    Borneo FC Coba Manfaatkan Pertahanan Persija yang Longgar

    Setelah keunggulan 2-0 Persija menurunkan tempo. Borneo yang kini memiliki Marlon da Silva di dalam lapangan memiliki peluang mendekati kotak penalti Persija.
  • 14 Apr 19:37

    Riko Gagal Melesakkan Bola ke Gawang

    Aksi individu Riko gagal dituntaskan menjadi gol pada menit ke-69. Setelah meliuk melewati pemain lawan, tembakan pemain anyar Persija itu melenceng dari gawang.

    Riko Simanjuntak gagal menuntaskan peluang untuk menambah gol Persija ke gawang Borneo FC.Riko Simanjuntak gagal menuntaskan peluang untuk menambah gol Persija ke gawang Borneo FC. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
  • 14 Apr 19:33

    Ridho Membuat Simic Masih Tanpa Gol

    Marko Simic tidak mampu menyeleksaikan peluang di menit ke-64. Sepakan dari dalam kotak penalti masih bisa diselamatkan Ridho.
  • 14 Apr 19:32

    Rohit Chand Menanduk Umpan Riko Simanjuntak

    Sepak pojok yang diambil Riko Simanjuntak menjadi assist bagi Rohit Chand yang terbang menanduk bola di dalam kotak 16.

    Rohit Chand tampil cukup baik di laga Persija melawan Borneo FC.Rohit Chand tampil cukup baik di laga Persija melawan Borneo FC. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 14 Apr 19:28

    GOOOLLLL 2-0 untuk Persija

    Rohit Chand membawa Persija unggul 2-0 atas Borneo FC di menit ke-63.

    LIVE: Persija Jakarta vs Borneo FC



  • 14 Apr 19:24

    Addison Langsung Mengancam

    Pelatih Persija Stefano Cugurra memasukkan Addison Alves menggantikan Novri Setiawan pada menit ke-59. Addison langsung menciptakan peluang dengan menyambut umpan Rezaldi dengan tendangan voli yang masih mengarah ke pelukan penjaga gawang M Ridho.


  • 14 Apr 19:19

    Borneo Tampil Menyerang dengan 10 Pemain

    Bermain dengan 10 orang, Borneo justru mampu menembus pertahanan Persija. Belum ada gol untuk Borneo namun kebangkitan Borneo membuat pertandingan tidak lagi berjalan satu arah. Untuk mengakali pengusiran Leo Tupamahu, pelatih Dejan Antonic mengganti Dirga Lasut dengan Mohamadou Alhadji Adamou.
  • 14 Apr 19:17

    Jaimerson Kembali Bahayakan Gawang Borneo

    Peluang dari tendangan bebas di luar kotak penalti dieksekusi Jaimerson. Bola melayang ke atas mistar gawang Pesut Etam.
  • 14 Apr 19:15

    Leonard Tupamahu Diusir Wasit

    Menit ke wasit Agus Fauzan memberi kartu kuning kedua untuk Leonard Tupamahu karena mantan pemain Persija itu menjegal Ramdani Lestaluhu. Menit 48 Borneo FC bermain dengan 10 orang.
  • 14 Apr 19:14

    Novri Sudah Menggebrak di Menit Awal Babak Kedua

    Baru dua menit laga babak kedua berjalan, Novri Setiawan sudah menggebrak pertahanan Borneo FC. Akselerasi Novri terhenti kesigapan M Ridho.
  • 14 Apr 19:12

    Babak Kedua Dimulai

    Babak kedua antara Persija dan Borneo sudah dimulai.
  • 14 Apr 19:09

    Menanti Respons Borneo

    Borneo yang lebih sibuk bertahan bukan tanpa peluang. Sebuah serangan yang diawali pergerakan individu Titus Bonai sempat mengancam gawang Andritany Ardhyasa. 

    Pelatih Dejan Antonic tentu tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Perubahan Borneo di babak kedua akan menambah menarik pertandingan.


  • 14 Apr 19:00

    Bola Mati Jadi Pembeda

    Sejak laga dimulai agresivitas Persija Jakarta dilawan dengan permainan fisik Borneo FC yang menghasilkan bola-bola mati bagi Macan Kemayoran. Beragam variasi tendangan bebas berupaya dimanfaatkan Persija. Selain tendangan bebas, Persija juga beberapa kali mendapat peluang dari tendangan penjuru.

    Baru pada menit ke-40 tembakan Jaimerson yang kencang dan mampu menerobos pagar betis Borneo menjadi pembeda di babak pertama.

    Jaimerson Xavier menjadi salah satu eksekutor bola mati andalan Persija.Jaimerson Xavier menjadi eksekutor bola mati andalan Persija. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)

    Di luar beberapa upaya dari bola mati, Persija juga mendapat peluang dari open play yang membuat Borneo sibuk di daerah permainan sendiri.


  • 14 Apr 18:51

    Babak Pertama Usai, Persija Unggul 1-0

    Wasit Agus Fauzan Arifin telah meniup peluit tanda turun minum. Persija memimpin 1-0 berkat gol Jaimerson Xavier pada menit ke-40.

  • 14 Apr 18:49

    Persija Memimpin 1-0

    Bola mati berhasil dimaksimalkan Persija Jakarta untuk membukukan keunggulan atas Borneo FC. Pelanggaran Abdul Rachman kepada Ismed di dekat kotak penalti tidak disia-siakan Jaimerson.

    LIVE: Persija Jakarta vs Borneo FC
  • 14 Apr 18:45

    GOOOOLLLLLLLLL

    Jaimerson Xavier mencetak gol lewat eksekusi tendangan bebas dari luar kotak penalti pada menit ke-40.
  • 14 Apr 18:42

    Ridho Kembali Mementahkan Peluang-peluang Persija

    Menit ke-34 Ramdani kembali melepaskan tembakan ke gawang, namun Ridho masih berada di posisi yang tepat untuk memblok bola. Semenit berselang M Ridho menangkap bola sundulan Rohit Chand. Malam yang sibuk bagi M Ridho.

    Ramdani Lestaluhu sudah melepaskan tiga tembakan di babak pertama.Ramdani Lestaluhu sudah melepaskan tiga tembakan di babak pertama. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 14 Apr 18:39

    Agresivitas Persija Sulitkan Borneo

    Borneo berharap bisa memainkan possesion football dan membangun serangan secara perlahan dari lini pertahanan. Namun Macan Kemayoran tidak ingin memberi kesempatan bangkit pada Borneo. Pressing Persija membuat Borneo tidak leluasa memegang bola.
  • 14 Apr 18:36

    Kemelut di Kotak Penalti Persija

    Diawali pergerakan Titus Bonai yang membawa bola dari tengah dan melewati beberapa pemain Persija, bola kemudian dilepaskan ke Lerby. Tibo yang berada di depan gawang Persija kembali mendapat bola dari Lerby tidak bisa menyelesaikan peluang di menit ke-29.
  • 14 Apr 18:33

    Persija Mendapat Dua Kesempatan Mencetak Gol Secara Beruntun

    Rezaldi Hehanusa menyodorkan umpan ke kotak penalti, namun bola tidak dapat dijangkau Novri Setiawan. Tidak berselang lama Ramdani Lestaluhu mencoba tembakan dari luar kotak penalti yang masih mampu ditepis oleh M Ridho. Skor masih imbang tanpa gol hingga menit ke-27.
  • 14 Apr 18:30

    Pesut Etam Berupaya Keluar dari Tekanan

    Setelah sibuk di lini pertahanan sejak menit awal, Lerby Eliandry dan kawan-kawan berupaya menyerang tim tuan rumah. Secara beruntun Pesut Etam mendapat tendangan penjuru.

    Lerby Eliandry menjadi penyerang utama Borneo FC.Lerby Eliandry menjadi penyerang utama Borneo FC. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 14 Apr 18:26

    Kartu Kuning untuk Leo dan Rohit

    Menit ke-20 Leonard Tupamahu dan Rohit Chand mendapat kartu kuning karena insiden di dalam kotak penalti Borneo.
  • 14 Apr 18:24

    Serangan Sayap Persija

    Keberadaan Rezaldi Hehanusa turut memperkuat serangan sayap Persija. Pemain Timnas Indonesia menjadi salah satu penyedia umpan bagi Simic.
  • 14 Apr 18:19

    Duel Sengit Faubert dan Sandi

    Baru 13 menit laga berjalan, Sandi Sute dan Julien Faubert telah terlibat dalam dua insiden di atas lapangan. Semoga kedua pemain tidak terpancing untuk berbuat kasar.

    Julien Faubert yang pernah berkostum Real Madrid menjadi pilar di Borneo FC.Julien Faubert yang pernah berkostum Real Madrid menjadi pilar di Borneo FC. (AFP PHOTO / PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
  • 14 Apr 18:16

    Riko Sudah Mulai Merongrong Pertahanan Borneo FC

    Riko Simanjuntak 'menggoyang' pertahanan Borneo. Masuk dari sayap kanan, Riko mengirim umpan kepada Ramdani Lestaluhu. Peluang tidak mampu diselesaikan Ramdani. Pelanggaran untuk Borneo FC.
  • 14 Apr 18:13

    Tembakan Marko Simic!

    Peluang pertama Simic pada menit keenam yang diawali dari tendangan penjuru Riko Simanjuntak yang gagal diantisipasi dengan baik oleh M Ridho. Bola melambung dari gawang Borneo FC.
  • 14 Apr 18:10

    Cukup Nyaman Persija Memainkan Bola di Awal Laga

    Novri Setiawan, Riko Simanjuntak, Rezaldi Hehanusa dan Rohit Chand sudah mulai mengancam pertahanan Borneo sejak awal pertandingan.

    Riko Simanjuntak beroperasi di sayap kanan Persija.Riko Simanjuntak beroperasi di sisi kanan Persija. (CNN Indonesia/Safir Makki)
  • 14 Apr 18:07

    Pertandingan Dimulai!

    Wasit Abdul Aziz meniup peluit awal tanda pertandingan dimulai.
  • 14 Apr 18:05

    Pemain-pemain dari Kedua Kesebelasan Sudah Bersalaman

    Sebelas pemain Persija menyambut jabat tangan pemain Borneo FC. Sesaat lagi laga Macan Kemayoran menghadapi Pesut Etam akan segera dimulai.
  • 14 Apr 18:02

    Borneo FC Unggul atas Persija di Klasemen

    Borneo FC berada di peringkat ketiga dengan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan sekali kalah. Sementara Persija ada di peringkat ke-11 dengan nilai empat hasil dari sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.
  • 14 Apr 17:59

    Persija Tanpa Rotasi

    Susunan pemain Persija Jakarta sama seperti ketika mengalahkan Johor Darul Ta'zim di Piala AFC tengah pekan lalu.

    Marko Simic kembali menjadi ujung tombak Persija Jakarta.Marko Simic kembali menjadi ujung tombak Persija Jakarta. (CNN Indonesia/Safir Makki)
  • 14 Apr 17:58

    Susunan pemain Persija vs Borneo FC


    Susunan pemain inti Persija Jakarta:
    Andritany Ardhyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Jaimerson da Costa, Rezaldi Hehanusa; Sandi Sute, Rohit Chand, Ramdani Lestaluhu; Rico Simanjuntak, Marko Simic, Novri Setiawan.

    Susunan pemain inti Pusamania Borneo FC:
    M Ridho; Abdul Rachman, Azamat Baimatov, Leonard Tupamahu, Diego Michiels; Ambrizal Umanailo, Julien Faubert, Dirga Lasut, Srdan Lopicic; Lerby Eliandry, Titus Bonai

  • 14 Apr 17:50

    Selamat petang

    Selamat petang pembaca CNNIndonesia.com, senang sekali kami bisa kembali memandu Anda dalam live report pertandingan sepak bola. Kali ini laga Persija Jakarta vs Borneo FC.

Related Articles