Lupakan Insiden Rossi, Marquez Fokus ke MotoGP Amerika

Nova Arifianto, CNN Indonesia | Rabu, 18/04/2018 20:59 WIB
Pebalap Repsol honda Marc Marquez datang ke MotoGP Amerika Serikat 2018 di Sirkuit Austin diiringi perseteruan dengan Valentino Rossi. Marc Marquez optimistis meraih hasil bagus di MotoGP Amerika Serikat 2018. (Gold & Goose/Red Bull Content Pool via REUTERS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Marc Marquez berusaha mengesampingkan perseteruan dengan Valentino Rossi pada seri MotoGP Amerika Serikat 2018 dan berambisi meraih kemenangan di Sirkuit Austin.

Marquez meraih hasil buruk di MotoGP Argentina, yang berakhir dengan dua insiden di lintasan sirkuit dan tiga penalti sekaligus kegagalan meraih poin.

Salah satu insiden di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina, berbuntut pertikaian dengan Rossi di luar lintasan.


Setelah pekan yang cukup berat Marquez akan berusaha bangkit dengan meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat.

Marc Marquez menjadi penguasa MotoGP Amerika Serikat sejak 2013.Marc Marquez menjadi penguasa MotoGP Amerika Serikat sejak 2013. (AFP PHOTO / KARIM JAAFAR)
Marquez memiliki catatan gemilang di Austin. Sejak MotoGP Amerika berlangsung di Sirkuit Austin pada 2013, pebalap tim Repsol Honda asal Spanyol itu selalu berhasil menempati podium teratas.

Selain menyapu bersih kemenangan, Marquez juga selalu tampil sebagai pemilik posisi start terdepan dalam lima tahun terakhir.

"Setelah awal yang baik di MotoGP Qatar, kami tidak mendapat poin di MotoGP Argentina. Tapi saya merasa motor cukup baik di kedua balapan, itu hal yang positif. Musim masih panjang dan yang paling penting level kami di sana," kata Marquez dikutip dari Crash.

Insiden dengan Rossi, Marquez Tetap Fokus Kuasai GP Amerika
"Sekarang kami pergi ke Austin, sirkuit yang bagus dengan atmosfer yang bagus dan kenangan yang indah, itu adalah tempat di mana saya berhasil meraih pole dan kemenangan pertama di MotoGP dan kami tampil cukup kuat di sana, jadi itu adalah tempat yang baik untuk mencoba dan meraih hasil terbaik," lanjut peraih empat gelar juara dunia MotoGP itu.

Marquez optimistis meraih kemenangan keenam secara beruntun di MotoGP Amerika karena telah melakukan berbagai perbaikan dan evaluasi.

Saat ini Marquez masih menempati peringkat kelima di klasemen dengan poin 20 hasil dari menempati peringkat kedua di balapan MotoGP Qatar. (jun)