Indra Sjafri Segera Persiapkan Timnas Indonesia U-19

Arby Rahmat, CNN Indonesia | Kamis, 26/04/2018 00:04 WIB
Indra Sjafri Segera Persiapkan Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri akan segera mempersiapkan Timnas Indonesia U-19. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Indra Sjafri akan segera mempersiapkan skuat usai ditunjuk PSSI untuk kembali menangani Timnas Indonesia U-19 pada Rabu (25/4).

Untuk tahun 2018, Timnas Indonesia U-19 memiliki dua agenda penting, Piala AFF U-19 ang digelar pada 2-14 Juli nanti dan Piala Asia U-19 pada 18 Oktober-4 November. Kedua ajang itu sama-sama digelar di Indonesia.

Karena kedua turnamen tersebut diselenggarakan di rumah sendiri, target yang dibebankan kepada Timnas Indonesia U-19 juga tidak main-main. PSSI meminta Garuda Nusantara menjadi juara di Piala AFF U-19, lalu lolos ke Piala Dunia U-20 di Polandia. Itu artinya, untuk turnamen Piala Asia U-19 Timnas Indonesia U-19 setidaknya perlu berada di peringkat empat besar atau semifinalis.

Melihat tidak mudahnya target yang diberikan PSSI untuk Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri mengaku agar secepat mungkin bekerja membentuk skuat yang ideal untuk dua turnamen besar itu


"Bismillah. Terima kasih [atas] kepercayaan Pengurus PSSI. Terima kasih dukungan dan doa dari masyarakat. Sesegera mungkin saya akan membicarakan Persiapan dengan PSSI. Baru itu yang bisa saya sampaikan," ucap Indra Sjafri kepada CNNIndonesia.com.

Indra Sjafri siap bekerja keras dan mengurangi jam tidur.Indra Sjafri siap bekerja keras dan mengurangi jam tidur. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Pelatih berusia 55 tahun itu juga akan bekerja keras dan mengurangi jam tidur guna memberikan mencapai kepada Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U-19.

"Kalau di sepak bola target itu harus ada, karena ukuran prestasi itu adalah pencapaian target. Untuk itu, besok saya harus mulai bekerja, mengurangi jam tidur, dan harus bekerja keras," ujar Indra Sjafri.

Indra Sjafri Bertekad Capai Target di Timnas Indonesia U-19
Selain bekerja keras dan mengurai jam tidur, pelatih yang pernah menangani Bali United itu pun akan menanggalkan pekerjaan dan jabatannya di beberapa klub.

"Barusan dengan ustaz [Yusuf mansur], dengan adanya penunjukkan ini, beliau sangat dukung. Dia bilang tidak usah pikirkan di klub," kata Indra.

Timnas Indonesia U-19 memiliki tantangan berat di kejuaraan tahun ini.Timnas Indonesia U-19 memiliki tantangan berat di kejuaraan tahun ini. (CNN Indonesia/Andry Novelino)
Mengenai komposisi pemain di Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri belum bisa berkomentar banyak. Namun, dia tidak membantah jika akan muncul nama-nama baru.

"Kita lihat nanti, kan belum mulai. Karena saya pikir akan muncul pemain-pemain baru dari hasil kompetisi," ucap Indra.
(sry)