Fakta Menarik Usai Real Madrid Kalahkan Bayern Munchen

Jun Mahares, CNN Indonesia | Kamis, 26/04/2018 08:10 WIB
Fakta Menarik Usai Real Madrid Kalahkan Bayern Munchen Real Madrid sukses mengalahkan Bayern Munchen dalam enam laga beruntun. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejumlah fakta menarik tersaji usai Real Madrid sukses mengalahkan Bayern Munchen 2-1 pada leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4) waktu setempat.

Kemenangan di markas Munchen praktis menjadi keuntungan besar bagi Real Madrid untuk lolos ke partai puncak. Los Blancos hanya butuh hasil imbang di Santiago Bernabeu untuk memastikan diri ke final.

Pada laga kali ini, Real Madrid mencetak sejumlah rekor. Begitu pula dengan sang megabintang mereka Cristiano Ronaldo kendati gagal menyumbang gol.


Berikut fakta menarik usai Real Madrid vs Bayern Munchen:

1. Real Madrid sukses mengalahkan Bayern Munchen pada enam pertandingan beruntun di Liga Champions. Rekor yang sama dimiliki Real Madrid terhadap Ajax Amsterdam, sekaligus menjadi kemenangan beruntun terbanyak dalam sejarah kompetisi ini.

2. Bayern Munchen selalu mencetak gol lebih dulu dalam tiga laga terakhir lawan Real Madrid, namun harus menelan kekalahan di akhir laga termasuk pada dua pertemuan di perempat final Liga Champions musim lalu.

3. Real Madrid meraih kemenangan ke-150 di Liga Champions sekaligus jadi tim pertama yang mencapai kemenangan sebanyak itu dalam sejarah kompetisi kasta pertama di Eropa.

4. Marco Asensio mencetak tiga gol di Liga Champions sebagai pemain pengganti di fase gugur. Dua gol saat melawan Bayern (perempat final musim lalu dan semifinal 2017/18) dan saat melawan Juventus di final musim lalu.

Fakta Penting Usai Real Madrid Kalahkan Bayern Munchen
5. Joshua Kimmich jadi pemain yang paling banyak terlibat membantu Bayern Munchen mencetak gol di Liga Champions musim ini dengan torehan tiga gol dan tiga assist.

6. Gol yang dicetak Kimmich jadi gol ke-100 Bayern Munchen di bawah kendali Jupp Heynckes di Liga Champions.

7. Marcelo telah mencetak tiga gol dalam lima penampilan terakhirnya di Liga Champions atau sebanyak 53 penampilan sebelumnya dalam seluruh kompetisi.

8. Lucas Vazquez telah menyumbang 12 assist di semua kompetisi musim ini. Di antara pemain La Liga lainnya, catatan gemilang Vazquez masih di bawah Lionel Messi yang sudah mencatat 18 assist di semua ajang. (jun)