LIVE REPORT

Ahmad Bachrain
Ahmad Bachrain

CNN Indonesia

Jumat, 27/04/2018 19:16 WIB

LIVE: Timnas Indonesia vs Bahrain

LIVE: Timnas Indonesia vs Bahrain

Timnas Indonesia kalah 0-1 dari timnas Bahrain pada laga perdana PSSI Anniversary Cup 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (27/4) malam ini.

Juru taktik Merah Putih, Luis Milla, menjadikan ajang ini sebagai ujian para penggawanya demi persiapan Asian Games 2018. Selain Bahrain, Anniversary Cup juga diikuti Uzbekistan dan Korea Utara.


  • 27 Apr 21:15

    Sampai Jumpa Lagi!

    Timnas Indonesia gagal meraih satu poin pun setelah takluk 0-1 dari Bahrain pada laga pertama PSSI Anniversary Cup 2018. Sampai jumpa lagi pada live report laga berikutnya.
  • 27 Apr 21:12

    Laga Usai, Timnas Indonesia Kalah 0-1 dari Bahrain

    Laga usai, Timnas Indonesia kalah 0-1 dari Bahrain. Satu-satunya gol Bahrain dicetak Mohamed Marhoon pada menit kelima.
  • 27 Apr 21:08

    Skuat Timnas Indonesia Mulai Frustrasi

    Memasuki tambahan waktu, para pemain Timnas Indonesia mulai frustrasi. Mereka kerap melakukan pelanggaran keras. Salah satunya Rezaldi Hehanusa yang diganjar kartu kuning karena melakukan pelanggaran keras.
  • 27 Apr 21:04

    Spaso Jarang Mendapat Suplai Umpan

    Ilija Spasojevic sepertinya juga belum banyak membantu Timnas Indonesia. Terlebih, ia jarang mendapat suplai umpan-umpan dari rekan-rekannya di lini depan.
    Para pemain Timnas Indonesia terus menggempur pertahanan Timnas Bahrain. (Para pemain Timnas Indonesia terus menggempur pertahanan Timnas Bahrain. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 27 Apr 21:01

    Peluang Timnas Indonesia, Tendangan Hansamu Melambung (86)

    Timnas Indonesia kembali mendapatkan peluang pada menit ke-86. Tendangan Hansamu Yama Pranata menyambut sepak pojok Rezaldi Hehanusa masih melambung tinggi di atas gawang Bahrain.
  • 27 Apr 20:54

    Pergantian Pemain: Spasojevic Masuk, Hargianto Keluar (81')

    Ilija Spasojevic masuk menggantikan Hargianto pada menit ke-81. Luis Milla tampaknya ingin menambah daya gedor di lini depan dengan memasukkan satu lagi striker.
    Ilija Spasojevic masuk menggantikan Hargianto. (Ilija Spasojevic masuk menggantikan Hargianto. (ANTARA FOTO/Irwansyah Putra)
  • 27 Apr 20:52

    Peluang Timnas Indonesia, Umpan Febri Dipotong Kiper Bahrain (74')

    Timnas Bahrain kembali kerepotan membendung serangan Timnas Indonesia. Garuda menciptakan peluang di menit ke-74 melalui gerakan Febri Hariyadi di sisi sayap kanan pertahanan Bahrain. Umpan Febri masih bisa dipotong kiper Yusuf Shabaan.
  • 27 Apr 20:48

    Timnas Indonesia Kesulitan Menembus Pertahanan Bahrain

    Para pemain Timnas Indonesia masih kerap kesulitan menembus pertahanan Bahrain yang lebih bermain bertahan mengandalkan serangan-serangan balik.
    LIVE: Timnas Indonesia vs BahrainTimnas Bahrain mulai bermain rapat di lini pertahanan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 27 Apr 20:45

    Peluang Timnas Indonesia! Sundulan Hansamu Melambung (69')

    Timnas Indonesia menciptakan peluang pada menit ke-69. Sundulan Hansamu Yama memanfaatkan sepak pojok masih melambung di atas gawang Bahrain.
  • 27 Apr 20:41

    Sempat Terjadi Keributan antara Hargianto dan Pemain Bahrain

    Sempat terjadi keributan antara gelandang Timnas Indonesia, Hargianto, dengan pemain Bahrain setelah Andritany Ardhiyasa dilanggar oleh pemain Bahrain pada menit ke-67.
  • 27 Apr 20:36

    Kehadiran Ilham Udin di Babak Kedua Menambah Daya Gedor Indonesia

    Kehadiran penyerang sayap Timnas Indonesia, Ilham Udin Armaiyn, menambah daya gedor skuat Merah Putih ke pertahanan Bahrain. Ia juga kerap melakukan tusukan dari sisi sayap dan melepas umpan silang.
    Para pemain Timnas Indonesia mencoba menekan pertahanan Bahrain. (Para pemain Timnas Indonesia mencoba menekan pertahanan Bahrain. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 27 Apr 20:33

    Lerby Terlambat Menyambut Umpan Silang Osvaldo (57')

    Timnas Indonesia mendapat situasi ideal untuk mencetak gol. Osvaldo Haay bergerak cepat menusuk sisi kiri pertahanan Bahrain dan melepaskan umpan silang ke depan gawang Yusuf Shabaan. Namun, Lerby Eliandry terlambat menyambut umpan tersebut.
  • 27 Apr 20:30

    Peluang Timnas Indonesia, Tendangan Febri Melambung (54')

    Timnas Indonesia menciptakan peluang pada menit ke-54. Tendangan Febri Hariyadi dari luar kotak penalti masih melambung di atas gawang kiper Bahrain, Yusuf Shabaan.
    Febri Hariyadi melakukan percobaan gol melalui tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. (Febri Hariyadi melakukan percobaan gol melalui tendangan-tendangan dari luar kotak penalti. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 27 Apr 20:26

    Timnas Indonesia Mulai Lebih Sering Memainkan Umpan-umpan Pendek

    Timnas Indonesia mulai memainkan umpan-umpan pendek untuk menembus pertahanan timnas Bahrain. Cara ini pun bisa membuat tim lawan kesulitan mengantisipasi dibandingkan melancarkan umpan-umpan lambung.
  • 27 Apr 20:22

    Garuda Bisa Memaksimalkan Tusukan-tusukan dari Sayap

    Timnas Indonesia masih bisa mencetak gol pada babak kedua. Skuat Garuda pun bisa memaksimalkan tusukan-tusukan dari lini sayap ketimbang melepaskan umpan-umpan silang melambung yang mudah diantisipasi pertahanan Bahrain dengan bek-bek mereka yang tinggi.

    LIVE: Timnas Indonesia vs BahrainRezaldi Hehanusa kerap membantu serangan Timnas Indonesia. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
    Penetrasi dari sayap dengan umpan-umpan tarik terbukti bisa merepotkan Bahrain di babak pertama, namun cara ini kurang dimaksimalkan di babak tersebut.

  • 27 Apr 20:15

    Babak Kedua Dimulai

    Babak kedua dimulai, masih ada 45 menit ke depan bagi Timnas Indonesia untuk mengejar ketinggalan 0-1 dari Bahrain. 
  • 27 Apr 20:05

    Analisis Paruh Babak: Timnas Indonesia Lemah di Belakang dan Depan

    Sejumlah catatan kekurangan di babak pertama tampaknya akan menjadi bahan evaluasi pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Dari segi pertahanan, Evan Dimas dan kawan-kawan masih kerap melakukan salah koordinasi sehingga kebobolan di menit-menit awal.

    Timnas Indonesia masih lemah dalam koordinasi bertahan dan penyelesaian akhir pada babak pertama lawan Bahrain. (Timnas Indonesia masih lemah dalam koordinasi bertahan dan penyelesaian akhir pada babak pertama lawan Bahrain. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
    Begitu pula dalam kemampuan menyerang, masih kerap terburu-buru untuk mencetak gol sehingga sangat lemah dalam penyelesaian akhir.
  • 27 Apr 19:57

    Babak Pertama Usai, Timnas Indonesia Tertinggal 0-1

    Babak pertama usai, Timnas Indonesia tertinggal 0-1 dari Bahrain melalui gol Mohamed Marhoon pada menit kelima. Bahrain nyaris mencetak gol pada empat menit tambahan waktu melalui tembakan Ahmed Sanad yang melenceng tipis ke sisi kanan gawang timnas Bahrain. Laga babak pertama sendiri dapat tambahan waktu hingga tujuh menit!
  • 27 Apr 19:52

    Serangan Osvaldo Haay Masih Bisa Diantisipasi Kiper Bahrain (43')

    Osvaldo Haay mendapat umpan di dalam kotak penalti. Ia mampu bergerak di kotak penalti sebelah kanan timnas Bahrain. Namun, serangannya masih bisa diantisipasi kiper Bahrain, Yusuf Shabaan.
  • 27 Apr 19:49

    Setiap Pemain Timnas Indonesia Seolah-olah Berebut Mencetak Gol

    Setiap pemain Timnas Indonesia seolah-olah berebut untuk mencetak gol. Kondisi itu yang membuat banyak peluang emas terbuang sia-sia karena buru-buru ingin cetak gol tanpa melihat posisi terbaik pemain Merah Putih lain di pertahanan Bahrain.
    LIVE: Timnas Indonesia vs BahrainPara pemain bernapsu ingin berebut mencetak gol sehingga banyak peluang terbuang percuma. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 27 Apr 19:46

    Serangan-serangan Timnas Indonesia Masih Digagalkan Bahrain! (34')

    Serangan-serangan Timnas Indonesia di dalam kotak penalti Bahrain masih bisa digagalkan bek tim lawan pada menit ke-34. Tendangan Osvaldo Haai ditepis kiper Bahrain, bola rebound disambar Putu Gede, namun tendangannya melambung!
  • 27 Apr 19:45

    Peluang Bahrain! Tendangan Hashim Ditepis Andritany (33')

    Bahrain kembali nyaris mencetak gol pada menit ke-33. Tendangan Hashim masih bisa ditepis Andritany Ardhiyasa.
  • 27 Apr 19:42

    Timnas Indonesia Masih Lemah Penyelesaian Akhir

    Timnas Indonesia masih lemah dalam penyelesaian akhir. Evan Dimas dan kawan-kawan sebenarnya bisa bermain menekan pertahanan Bahrain, namun terburu-buru untuk mencetak gol sehingga bola gampang dibaca tim lawan.

    LIVE: Timnas Indonesia vs BahrainTimnas Indonesia masih lemah dalam penyelesaian akhir. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
  • 27 Apr 19:39

    Peluang Hargianto! Pergerakannya Diantisipasi Bek Bahrain (27')

    Timnas Indonesia mendapat kesempatan untuk mencetak gol pada menit ke-27 dengan permainan umpan satu-dua Lerby Eliandri dan Hargianto. Namun, pergerakan Hargianto di dalam kotak penalti mampu diantisipasi bek Bahrain. Tak lama kemudian, giliran Osvaldo Haay melepaskan tembakan, namun masih lemah.
  • 27 Apr 19:34

    Gol Cepat Bahrain Kelengahan Timnas Indonesia

    Timnas Bahrain unggul 1-0 pada menit kelima melalui gol Mohamed Marhoon setelah memanfaatkan umpan jauh dari pertahanan mereka. Gol tersebut merupakan kesalahan koordinasi pertahanan Merah Putih dalam memasang perangkap offside.
    LIVE: Timnas Indonesia vs BahrainTimnas Indonesia kebobolan pada menit kelima akibat gol Mohamed Marhoon. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
    Timnas Bahrain memang kerap merepotkan pertahanan Indonesia dengan umpan-umpan panjang mereka yang sulit diantisipasi para pemain arahan Luis Milla.
  • 27 Apr 19:31

    Tendangan Bebas Evan Dimas Membentur Pagar Betis (20')

    Evan Dimas mengambil tendangan bebas pada menit ke-20. Ia tak mampu memanfaatkan peluang tersebut. Tendangannya hanya membentur pagar betis para pemain timnas Bahrain.
  • 27 Apr 19:29

    Peluang Timnas Indonesia Dapat Tendangan Bebas! (17')

    Timnas Indonesia dapat kesempatan tendangan bebas setelah Febri Hariyadi dijatuhkan bek timnas Bahrain.
  • 27 Apr 19:26

    Peluang Bahrain! Tendangan Hashim Melenceng Tipis (15')

    Timnas Bahrain nyaris menambah skor menjadi 2-0 pada menit ke-15. Tendangan Hashim masih melambung tipis di kiri gawang Andritany Ardhiyasa.
  • 27 Apr 19:24

    Peluang Timnas Indonesia. Tendangan Zulfiandi Melenceng (12')

    Timnas Indonesia mulai mengancam gawang Bahrain selepas 10 menit. Peluang pertama skuat Garuda didapat melalui tendangan Zulfiandi. Tendangan pemain asal Aceh itu melenceng di kanan gawang Yusuf Shabaan.

    Zulfiandi (kanan) menciptakan peluang pertama Timnas Indonesia ke gawang Bahrain. (Zulfiandi (kanan) menciptakan peluang pertama Timnas Indonesia ke gawang Bahrain. (Adhi Wicaksono)
  • 27 Apr 19:21

    Timnas Indonesia Masih Bisa Bangkit!

    Timnas Indonesia dikejutkan dengan gol cepat timnas Bahrain melalui gol Mohamed Marhoon pada menit kelima. Namun, pertandingan masih panjang dan Merah Putih masih bisa bangkit dengan dukungan para suporter Garuda.

    Para suporter Timnas membentangkan bendera Merah Putih raksasa di tribune timur Stadion Pakansari Cibinong. (Para suporter Timnas membentangkan bendera Merah Putih raksasa di tribune timur Stadion Pakansari Cibinong. (CNN Indonesia/Titi Fajriyah)
  • 27 Apr 19:18

    GOOOL! Marhoon! Timnas Bahrain Ungguli Indonesia 1-0 (5')

    Timnas Bahrain mampu mencetak gol cepat pada menit kelima. Mohamed Marhoon lolos dari jebakan offside setelah menerima umpan langsung dari lini belakang. Tinggal berhadapan dengan Andritany Ardhiyasa, ia mampu menceploskan bola ke gawang dengan mudah. 
    LIVE: Timnas Indonesia vs Bahrain
  • 27 Apr 19:13

    Peluang Bahrain! Tendangan Marhoon Ditepis Andritany

    Timnas Bahrain sempat mengancam gawang Timnas Indonesia pada menit keempat. Tendangan Mohamed Marhoon masih mampu ditepis Andritany Ardhiyasa.
  • 27 Apr 19:06

    Laga Babak Pertama Dimulai

    Laga babak pertama dimulai. Timnas Indonesia mencoba memberikan tekanan terhadap pertahanan timnas Bahrain dengan harapan mampu menciptakan gol cepat.
    Lerby Eliandry tampil sebagai starter pada laga melawan Bahrain. (Striker Borneo FC, Lerby Eliandry (kiri), tampil sebagai starter Timnas Indonesia pada laga melawan Bahrain. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
    Striker Borneo FC, Lerby Eliandry, dipercaya sebagai starter pada laga tersebut untuk membobol gawang Bahrain, sekaligus sebagai pemantul para penyerang Merah Putih.
  • 27 Apr 18:54

    Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Bahrain

    Timnas Indonesia tetap akan memainkan strategi menyerang dengan kemungkinan menghamparkan skema 4-2-3-1, meski di atas kertas kualitasnya di bawah timnas Bahrain. Berikut susunan Starting XI kedua tim:

    Timnas Indonesia 4-2-3-1
    Andritany Ardhiyasa; I Putu Gede, Bagas Adi, Hansamu Yama, Rezaldi Hehanusa; Muhammad Hargianto, Zulfiandi; Febri Hariyadi, Evan Dimas, Osvaldo Haay; Lerby Eliandry 
    Pelatih: Luis Milla

    Timnas Bahrain 3-4-3
    Yusuf Shabaan; Ahmed Bughammar, Husain Sabba, Hamed Alshamsan; Mohamed Marhoon, Ahmed Sanad, Jasim Alsalama, Abbas Alasfoor; Abdulaziz Almasuri, Hasan Alkarrani, Hashim Hashim
    Pelatih: Samir Chammam
  • 27 Apr 18:47

    Selamat Malam!

    Selamat malam para pembaca CNNIndonesia.com dimanapun Anda berada. Kami kembali menyajikan live report, kali ini laga perdana Timnas Indonesia vs Bahrain pada laga perdana PSSI Anniversari Cup 2018 di Stadion Pakansari Cibinong, malam ini. Jalannya pertandingan dan suasana di stadion juga akan dilaporkan secara langsung oleh reporter kami, Titi Fajriyah. Selamat mengikuti!

Related Articles